Workout Sederhana untuk Meratakan Perut Buncit yang Berlemak

Workout Sederhana untuk Meratakan Perut Buncit yang Berlemak

Workout Sederhana untuk Meratakan Perut Buncit yang Berlemak – Latihan fisik merupakan aktivitas yang dilakukan seseorang untuk meningkatkan atau memelihara kebugaran tubuh. Latihan fisik umumnya dikelompokkan ke dalam beberapa kategori, tergantung pada pengaruh yang ditimbulkannya pada tubuh manusia. Latihan fleksibilitas seperti regang memperbaiki kisaran gerakan otot dan sendi.

Latihan aerobik seperti berjalan dan berlari berpusat pada penambahan daya tahan kardiovaskular. Latihan anaerobik seperti angkat besi menambah kekuatan otot jangka pendek. Sudah makan makanan yang rendah karbohidrat dan mengurangi konsumsi gorengan, tapi kenapa perut tetap buncit? Itu karena kamu gak mengimbanginya dengan berolahraga.

Bagaimanapun juga, olahraga itu tetap harus agar lemak-lemak yang menumpuk dalam tubuh terbakar, khususnya yang ada di daerah Aplikasi Poker77 perut. Alhasil, perut bisa lebih cepat rata deh! Mendapatkan perut rata gak perlu harus ke gym dan melakukan olahraga berat.

1. Flutter kicks
5 Workout yang Cocok untuk Meratakan Perut Buncit, Simple Kok!

Pertama adalah flutter kicks, yaitu gerakan menaikkan dan menurunkan kaki secara bergantian dalam posisi kaki lurus. Bagi kamu yang baru pertama kali melakukan gerakan ini, sebaiknya jangan posisikan kaki terlalu rendah atau terlalu dekat dengan lantai. Yang ada nantinya kakimu malah menyentuh lantai. Sebaiknya posisikan kaki sedikit lebih tinggi, lalu naikkan dan turunkan secara perlahan.

2. Cross crunch
5 Workout yang Cocok untuk Meratakan Perut Buncit, Simple Kok!

Cross crunch ini menjadi gerakan favorit banyak orang karena efeknya di perut sangatlah terasa. Cara melakukannya pun sangat mudah. Sentuh tumit kaki menggunakan siku tangan yang berlawanan. Lakukan secara bergantian dengan tumit dan siku tangan yang lain sampai hitungan 20. Rasakan efeknya di otot perut.

3. Russian twist
5 Workout yang Cocok untuk Meratakan Perut Buncit, Simple Kok!

Jika dibandingkan dengan 2 olahraga di atas, yang ini jauh lebih mudah tapi efeknya gak kalah hebat di otot perut. Cukup dengan duduk dengan posisi badan agak didorong ke belakang dan kaki yang ditekuk, lalu lipat kedua tangan dan gerakkan ke samping kiri dan kanan pinggang. Selesai! Agar efeknya lebih terasa di perut, kamu bisa menambahkan beban seperti buku.

4. Double leg reach
5 Workout yang Cocok untuk Meratakan Perut Buncit, Simple Kok!

Seperti namanya, double leg reach adalah gerakan menyentuh tumit kaki dengan ujung tangan, tapi dalam posisi tidur. Gerakan ini sangat bagus untuk mengecilkan sekaligus membentuk abs, baik loweabs maupun upper abs. Pastikan posisi tulang belakang terangkat secara sempurna, yaitu dalam posisi lurus untuk menghindari nyeri.

5. Side plank
5 Workout yang Cocok untuk Meratakan Perut Buncit, Simple Kok!

Dan yang terakhir adalah side plank. Gerakan ini mirip seperti plank biasa. Hanya saja posisi badan dalam side plank dibuat menyamping, dimana satu tangan menahan bobot tubuh sementara tangan lainnya di angkat ke atas atau diletakkan di samping telinga. Side plank ini paling cocok dilakukan sebagai olahraga penutup dalam upaya meratakan perut buncit.

Dalam jangka panjang, latihan fisik berguna untuk otak dengan menambah aliran darah dan oksigen ke otak, menambah faktor pertumbuhan yang membantu menciptakan sel saraf yang baru dan memperbaiki keliatan sinaps, serta menambah bahan kimia di otak yang membantu kognisi, seperti dopamin, glutamat, norepinefrin, dan serotonin.