Alasan Bulutangkis Masih Menjadi Favorit Olahraga Nasional

Alasan Bulutangkis Masih Menjadi Favorit Olahraga Nasional

Alasan Bulutangkis Masih Menjadi Favorit Olahraga Nasional – Bulu tangkis (bahasa Inggris: Badminton) adalah suatu olahraga yang menggunakan alat yang berbentuk bulat dengan memiliki rongga-rongga di bagian pemukulnya. Indonesia memang bukan negara yang terkenal akan teknologi informasi atau otomotifnya.

Alat ini dikenal dengan nama raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan. Namun Indonesia boleh berbangga diri sebagai salah satu negara penghasil atlet bulutangkis kelas dunia sejak dulu kala.

Sampai saat ini bulutangkis masih menjadi primadona olahraga masyarakat Indonesia, terlihar dari antusisme pendukung saat gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang lalu serta jika diadakan Indonesia Open yang selalu ramai akan penonton. Nah, berikut 3 alasan mengapa bulutangkis masih menjadi favorit olahraga nasional.

1. Olahraga bulutangkis sudah populer sejak dulu kala
3 Alasan Bulutangkis Jadi Favorit Olahraga di Indonesia

Sejak dahulu, Indonesia terkenal sebagai spesialis dalam olahraga bulutangkis dunia. Banyak sekali pemain berbakat saat itu seperti Liem Swie King, Rudy Hartono, Christian Hadinata dan sebagainya yang tentu masuk jajaran pemain top dunia.

Hal itu yang mungkin telah  “mendarah daging” di masyarakat Indonesia bahwa bulutangkis memiliki kenangan tersendiri.

2. Melahirkan banyak bintang bulutangkis kelas dunia
3 Alasan Bulutangkis Jadi Favorit Olahraga di Indonesia

Dunia bulutangkis Indonesia kembali melahirkan pasangan ganda putra terbaik sekaligus nomor satu di dunia yakni “The Minions” Kevin dan Marcus.

Bukan hanya “The Minions”, sebelumnya sudah banyak pasangan baik ganda putra atau campuran, sebut saja Markis Kido- Hendra Setiawan atau Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir (pensiun). Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Indonesia menjadi salah satu negara juara di bidang olahraga bulutangkis.

3. Nasib pebulutangkis kini lebih diperhatikan oleh pemerintah
3 Alasan Bulutangkis Jadi Favorit Olahraga di Indonesia

Pemerintah kini juga lebih serius dalam menangani kesejahteraan atlet-atletnya termasuk atlet bulutangkis serta para ofisial tim.

Perhelatan Asian Games tinggal beberapa hari lagi. Tekad Indonesia sudah bulat, meraih prestasi terbaik selain menjadi tuan rumah terbaik. Beragam hadiah dijanjikan pemerintah bagi atlet yang berprestasi seperti  uang Rp1,5 miliar dan peluang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sangat menjanjikan.

Gelaran Asian Games 2018 kemarin menjadi bukti pemerintah lebih peduli dengan banyaknya bonus yang berlimpah, belum lagi bagi atlet yang berprestasi akan diangkat menjadi PNS.