Posisi Pembalap Kedua Mercedes di F1 yang Masih Tanda Tanya

Posisi Pembalap Kedua Mercedes di F1 yang Masih Tanda Tanya

Posisi Pembalap Kedua Mercedes di F1 yang Masih Tanda Tanya – Formula Satu, disingkat F1 adalah kelas tertinggi balap mobil kursi tunggal yang diatur oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan dimiliki oleh Formula One Group. Terdiri dari sejumlah seri balapan yang dikenal dengan istilah Grand Prix. Balapan diselenggarakan di dalam sirkuit atau jalan umum dalam kota yang ditutup untuk umum.

Hasilnya menentukan dua gelar juara dunia, satu untuk pembalap dan satu lagi untuk konstruktor. Posisi sebagai pembalap kedua di Mercedes masih menjadi tanya tanya. Terbaru, Valtteri Bottas dan George Russell masuk dalam daftar kandidat yang bakal menenami Lewis Hamilton pada Formula 1 musim 2022 mendatang.

Di antara dua calon tersebut rupanya Hamilton punya pandangan terhadap idn poker app George Russell. Peraih tujuh gelar juara dunia itu menyebut Russell sebagai kandidat yang menarik untuk mengisi kursi balap Mercedes musim mendatang.

1. Mercedes akan bersikap terbuka terhadap Bottas dan Russell terkait kursi kosong di tim
Hamilton Sebut Russell Sebagai Kandidat yang Menarik untuk Mercedes 

Hingga saat ini, Mercedes baru mengamankan satu kursi balap guna menyongsong balapan musim 2022. Lewis Hamilton setuju meneken perpanjangan kontrak dua tahun hingga musim 2023.

Terkait satu kursi balap tersisa di tim, Toto Wolff selaku Team Principal Mercedes berujar jika pihaknya akan tetap menjaga keterbukaan dengan dua kandidat sampai Mercedes nantinya membuat keputusan.

“Aku pikir yang paling penting adalah pembicaraan kontrak Lewis sudah selesai dan sepakat, dan di beberapa balapan berikutnya kami harus memutuskan apa yang akan kami lakukan pada kursi untuk pembalap kedua”, kata Wolff dilansir PlanetF1.

“Saya selalu bersikap transparan terhadap Bottas dan Russell. Dan, saya akan melakukan hal yang sama pada kesempatan kali ini”, lanjutnya.

2. Toto Wolff tepis isu Hamilton punya pengaruh tentukan rekan setim
Hamilton Sebut Russell Sebagai Kandidat yang Menarik untuk Mercedes 

Di sisi lain, Wolff juga menepis isu jika Hamilton punya pengaruh dalam tim untuk memutuskan siapa yang bakal menjadi pembalap kedua di Mercedes. Ini disebabkan oleh isu yang beredar bahwa Hamilton ingin Bottas tetap bertahan di tim pada musim mendatang.

“Tidak, Lewis adalah bagian dari tim dan kami mendiskusikan semuanya. Dengan cara yang sama pula aku mendiskusikan hampir semua hal dengan Bottas”, ujarnya.

3. Hamilton menilai Russell sebagai kandidat menarik untuk Mercedes di masa mendatang
Hamilton Sebut Russell Sebagai Kandidat yang Menarik untuk Mercedes 

Terkait dengan George Russell, Wolff mengungkap bahwa Hamilton menilai juniornya sebagai kandidat menarik untuk jadi pembalap Mercedes di masa mendatang. Meski begitu, Hamilton juga menikmati kolaborasi dirinya bersama Bottas selama lima musim.

“Hamilton pastinya menikmati waktu bersama Bottas. Tetapi, ia juga melihat Russell muncul sebagai kandidat menarik untuk masa mendatang. Jadi, dia benar-benar netral pada siapa pun yang duduk di kursi pembalap kedua Mercedes”, jelasnya.

4. Mercedes dikabarkan umumkan pembalap kedua pada jeda musim panas
Hamilton Sebut Russell Sebagai Kandidat yang Menarik untuk Mercedes 

Seperti diberitakan sebelumnya, Mercedes dirumorkan bakal menyampaikan keputusan terkait siapa rekan setim Hamilton untuk musim 2022 pada jeda musim panas. Diperkirakan hal itu bakal terjadi pada Agustus mendatang.

“Pertama, kami akan berdiskusi dengan Russell dan Bottas. Kami berharap kami bisa memberi putusan sebelum akhir musim. Kami menghargai mereka baik dari segi kekuatan maupun dari sisi kontribusi yang bisa mereka berikan kepada tim”, ucap Wolff dikutip Formula1.

5. Kontrak Bottas dan Russell sama-sama habis di akhir musim 2021. Siapa yang dipilih Mercedes?
Hamilton Sebut Russell Sebagai Kandidat yang Menarik untuk Mercedes 

Kontrak Bottas bersama Mercedes akan habis akhir musim nanti. Begitu pula dengan Russell yang masa baktinya di Williams bakal tuntas di penghujung musim 2021. Untuk itu, tak heran jika keduanya dihubungkan dengan kursi kosong di Mercedes.

Mobil Formula Satu adalah mobil balap tercepat di dunia, karena kecepatan menikung yang dihasilkan oleh aerodinamika gaya turun. Mobil ini dapat mencapai kecepatan 300 km/h (185 mph) yang dihasilkan oleh mesin yang dapat mencapai tenaga sebesar 850 daya kuda pada putaran mesin sekitar 18.000 rpm (per 2005).

Jika Bottas bertahan di Mercedes, maka musim 2022 adalah musim keenam dirinya berada di tim tersebut. Sebaliknya, jika pilihan jatuh ke Russell maka ia bakal benar-benar menjalani debut penuh di Mercedes.