Lima Rekomendasi Raket Tenis Meja yang Cocok Buat Pemula

Lima Rekomendasi Raket Tenis Meja yang Cocok Buat Pemula

Lima Rekomendasi Raket Tenis Meja yang Cocok Buat Pemula – Tenis meja, atau ping pong, adalah suatu olahraga yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang berlawanan. Di Republik Rakyat Tiongkok, nama resmi  olahraga ini ialah “bola ping pong” Tenis meja atau pingpong menjadi salah satu olahraga yang seru dan menyenangkan untuk dilakukan.

Dalam permainan tenis meja ada beberapa komponen penting pendukungnya, di antaranya bet atau raket, bola dan meja atau court yang digunakan. Khusus untuk raket tenis meja sebetulnya banyak produsen seperti Butterfly, DHS dan Nittaku yang menyediakan banyak opsi yang bisa kalian pilih.

Permainan ini menggunakan raket yang terbuat dari papan kayu yang dilapisi karet yang biasa disebut bet, Mulai dari spesifikasi, harga dan model yang disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Biar gak salah dalam memilih raket tenis meja, berikut adalah lima rekomendasi raket tenis meja yang cocok buat pemula yang bisa kalian beli. Simak sampai bawah!

1. Butterfly Stayer 3000
5 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik, Cocok untuk Pemula

Butterfly Stayer 3000 menjadi raket yang dirakit untuk pemain yang biasa menggunakan pegangan shake hand. Raket ini juga sudah memenuhi standar ITTF, lembaga tenis meja internasional.

Raket ini mengedepankan kontrol bola yang baik sehingga cocok digunakan bagi pemula. Harga raket ini di pasaran adalah Rp400.000.

2. DHS R3002
5 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik, Cocok untuk Pemula

Berikutnya apabila kalian baru memulai hobi tenis meja atau menginginkan raket tenis meja yang murah DHS R3002  menjadi produk yang direkomendasikan. Terbuat dari papan kayu lima lapis sehingga mampu mendukung speed, balance dan power ketika kalian bermain pingpong.

Pegangan raket ini terbilang cukup panjang sehingga memudahkan bagi kalian yang terbiasa menggunakan pegangan shake hand. Pada bagian rubber juga terbuat dari material cukup mumpuni sehingga memudahkan dalam mengontrol bola. Raket ini dibanderol dengan harga Rp260.000, tentu harga tersebut sangat worth it.

3. Butterfly TBC 202
5 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik, Cocok untuk Pemula

Butterfly TBC 202 ini menjadi salah satu raket tenis meja low entry yang memiliki pefrorma kontrol bola dan pukulan yang baik. Menggunakan tipikal karet cepat di kedua sisi sehingga memberikan kecepatan dalam putaran bola ketika dipukul.

Karet cepat merupakan karet yang bisa kalian bisa gunakan untuk menyerang maupun bertahan, sehingga cocok bagi pemula yang sedang mendalami hobi tenis meja. Harga raket ini adalah Rp300.000, murah bukan?

4. Cornilleau Tacteo Duo Pack
5 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik, Cocok untuk Pemula

Tacteo Duo merupakan produk yang dijual dalam bentuk paket, artinya sekali beli kalian mendapatkan 2 buah raket sekaligus. Cornillaeau Tacteo Duo Pack berisikan 2 buah raket dan 3 bola yang siap digunakan.

Untuk performanya sudah lebih dari cukup bagi pemula, baik anak-anak maupun orang dewasa. Pegangan raket ini dilapisi karet sehingga sangat nyaman ketika digenggam. Dengan harga Rp550.000 itu sangat layak dibeli dengan bonus dan performa yang ditawarkan.

5. Andro Timber 7 Off
5 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik, Cocok untuk Pemula

Terakhir ada raket Andro Timber 7 Off yang terbuat dari 5 lapis kayu ayous dan 2 lapisan finir kayu dari Afrika. Penggunaan bahan kayu pada bet memiliki keunggulan pada bagian kekuatan pukulan cepat. Cocok bagi kalian yang mengandalkan power dan kecepatan ketika bermain tenis meja.

Bobotnya juga terbilang ringan hanya 90 gram saja, bentuknya melingkar sehingga cocok digunakan untuk pemakaian shake hand. Raket ini dijual dengan harga Rp650.000, meskipun sedikit mahal namun harga tersebut terbayar dengan kualitas yang diberikan.