Lima Pemain Bintang yang Pernah Gagal Dibeli Bayern Munich

Lima Pemain Bintang yang Pernah Gagal Dibeli Bayern Munich

Lima Pemain Bintang yang Pernah Gagal Dibeli Bayern Munich – FC Bayern München adalah sebuah klub olahraga Jerman yang berbasis di München, Bayern. Hal ini terkenal karena tim sepak bola profesional yang membantai Klub Raksasa Spanyol yaitu Barcelona dengan Skor 8-2 yang bermain di La Liga, Bayern Munich merupakan salah satu klub raksasa Eropa saat ini. Tak hanya itu, klub tersebut juga langganan juara Bundesliga setiap musimnya.

FC Bayern didirikan pada tahun 1900 oleh sebelas pemain sepak bola yang dipimpin oleh Franz John. Meskipun Bayern memenangkan kejuaraan nasional pertamanya pada tahun 1932, Berstatus sebagai klub raksasa di Jerman, pastinya klub ini mudah merekrut pemain yang mereka inginkan.

Menariknya, ternyata ada beberapa pemain bintang yang pernah gagal diboyong oleh Bayern Munich. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut dapat terjadi. Kira-kira, siapa saja mereka? Berikut penjelasannya.

1. Xavi
5 Pemain Bintang yang Pernah Gagal Diboyong oleh Bayern Munich

Fans Barcelona pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Xavi. Saat ini dia menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman. Sebelumnya, pria asal Spanyol itu dikenal sebagai legenda Barcelona saat menjadi pemain karena membela klub tersebut selama hampir 20 tahun.

Pada tahun 2008, Xavi sempat dilirik oleh Bayern Munich dan dirinya juga ingin meninggalkan Barcelona kala itu. Walau begitu, kepindahannya ke Bayern Munich tak pernah terjadi karena Pep Guardiola yang merupakan pelatih Barcelona saat itu berhasil meyakinkan Xavi agar bertahan. Guardiola meyakinkan Xavi bahwa dirinya merupakan sosok penting yang ada di skuad Barcelona dan Guardiola tak bisa membayangkan jika dia meninggalkan klub tersebut ke Bayern Munich.

2. Zlatan Ibrahimovic
5 Pemain Bintang yang Pernah Gagal Diboyong oleh Bayern Munich

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu penyerang yang paling disegani oleh para pemain bertahan lawan. Dalam sejarahnya, dia pernah membela beberapa klub top, seperti Barcelona, Inter Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan AC Milan. Bayern Munich bisa saja merekrutnya pada tahun 2001.

Saat itu, di samping Ajax, Bayern juga mengincar Zlatan. Ibrahimovic pada akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Ajax dari Malmo FF dengan harga 8,7 juta euro atau setara 139 miliar rupiah. Bayern Munich dikabarkan enggan untuk mendatangkan Ibrahimovic dengan harga dan gaji yang fantastis untuk pemain yang berusia 20 tahun kala itu.

3. Marco Reus
5 Pemain Bintang yang Pernah Gagal Diboyong oleh Bayern Munich

Marco Reus merupakan salah satu gelandang serang yang paling disegani di Jerman. Dia memulai karier di akademi Borussia Dortmund sebelum pindah ke akademi Rot Weiss Ahlen. Kariernya meroket selama dia membela Borussia Mönchengladbach pada tahun 2009 hingga 2012.

Pada tahun 2012, terdapat 2 klub top Jerman yang ingin menggunakan jasa Marco Reus, yaitu Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Reus lebih memilih membela Borussia Dortmund karena dia sangat mencintai klub tersebut. Setidaknya sudah ada 19 tahun yang dihabiskannya untuk bermain bersama Borussia Dortmund, termasuk akademi klub tersebut.

4. Neymar
5 Pemain Bintang yang Pernah Gagal Diboyong oleh Bayern Munich

Neymar merupakan salah satu pesepak bola termahal saat ini. Ia kini membela Paris Saint-Germain setelah dibeli dari Barcelona beberapa tahun lalu.

Dia sebenarnya masuk dalam rencana Pep Guardiola pada tahun 2013 saat masih menangani Bayern Munich. Sayangnya, manajemen Bayern Munich enggan untuk membeli Neymar di usianya yang masih muda kala itu. Bayern Munich juga enggan membayar 24 juta euro atau 384 miliar rupiah ke Santos sehingga kesepakatan tak pernah terjadi.

5. Ruud Gullit
5 Pemain Bintang yang Pernah Gagal Diboyong oleh Bayern Munich

Ruud Gullit merupakan salah satu pesepak bola yang tenar abad ke-20. Pemain asal Belanda itu pernah membela klub top, seperti Chelsea, AC Milan, hingga Feyenoord. Semenjak membela Feyenoord dan PSV, namanya mulai diincar oleh banyak klub besar, termasuk Bayern Munich.

Bayern Munich sempat ingin merekrutnya pada tahun 1988. Sayangnya, Gullit enggan menerima tawaran tersebut karena merasa tak dapat tinggal di Munich. Hal tersebut disebabkan alasan yang cukup personal sebagai pemain asal Belanda.