Lima Macam Olahraga Jalan yang Dapat Anda Lakukan

Lima Macam Olahraga Jalan yang Dapat Anda Lakukan

Lima Macam Olahraga Jalan yang Dapat Anda Lakukan – Jalan cepat merupakan cabang olahraga atletik berjalan gerak maju dengan melangkah tanpa adanya hubungan terputus dengan tanah. Setiap kali melangkah kaki depan harus menyentuh tanah sebelum kaki belakang meninggalkan tanah. Untuk membiasakan diri memulai olahraga, salah satu olahraga yang sangat mudah dan dapat dilakukan dimana saja adalah jalan kaki.

Jalan kaki juga dapat dilakukan oleh segala umur dengan kecepatan cepat ataupun lambat.  Menurut penilitian ada beberapa manfaat yang dapat kamu dapatkan dengan melakukan jalan kaki secara teratur.

Seperti mengurangi serangan jantung atau stroke, menambah kekuatan dalam otot, dapat mengurangi lemak di dalam tubuh serta benefit lainnya. Cukup melakukan selama 30 menit sehari saja. Kali ini Apk IDN Poker777 menyiapakan berbagai jenis olahraga jalan yang dapat kamu lakukan.

1. Jalan cepat
1. Jalan cepat

Bosan dengan jalan santai?

Kenapa tidak mencoba jalan cepat. Jalan cepat atau disebut dengan brisk walking masuk dalam cabang olahraga atletik.

Banyak yang mengira olahraga ini adalah lari tetapi ada perbedaan yang membedakan kedua olahraga ini.

Jalan cepat langkahnya harus menyentuh tanah, sedangkan lari tidak. Dengan melakukan secara teratur, dapat menurunkan resiko penyakit jantung sampai 9,3%

2. Jalan santai
2. Jalan santai

Untuk kamu pemula dalam olahraga jalan, coba mulai dengan jalan santai.

Tidak terlalu lambat dan tidak terlalu cepat. Lakukan secara teratur dengan waktu yang sama.

Hal ini akan membangunkan badan kita untuk lebih terbiasa berolahraga walaupun buka tipe olahraga yang berat.

Tidak bisa keluar rumah, kamu bisa melakukan jalan santai di rumah sambil melakukan kegiatan sehari-hari atau sambil menonton drama korea kesukaan kamu.

3. Challenging walk
3. Challenging walk

Buat kamu yang ingin menambah tantangan dalam olahraga jalan kamu.

Bisa menambahkan tantangan, yaitu mencoba tempat jalan baru atau mencari tempat yang punya beberapa dataran tinggi dan datar  yang dapat dicoba.

Kamu juga bisa mengajak hewan peliharaan seperti anjing untuk menemanimu jalan kali, pastinya akan lebih menantang dengan adanya daya tarik dari hewan peliharaan yang punya energi lebih kuat.

4. Mix walk dengan olahraga lain
4. Mix walk olahraga lain

Di olahraga berjalan ini kita juga menggabungkan olahraga lainnya.

Apalagi untuk tipe yang mudah bosan, menambahkan olahraga berjalan dengan olahraga lain bisa menambah semangat.

Beberapa olahraga yang dapat digabungkan dengan olahraga jalan adalah naik dataran tinggi seperti hiking atau menggabungkan olahraga jalan dengan lari.

5. Social walk
5. Social walk

Sama dengan namanya, social walk ini tidak hanya olahraga saja yang di dapat tetapi juga networking. Ajak teman kamu untuk olahraga bersama sambil bertukar pikiran ataupun bertukar cerita.

Buat kamu para pemula dalam olahraga, jalan kaki ini cocok sekali dengan berbagai tipe-tipe jalan kaki yang dapat kamu lakukan.

Mau dilakukan sendiri ataupun bareng bersama teman-teman juga bisa. Selain badan menjadi sehat, mental kita juga sehat. Yuk kita coba olahraga jalan kaki ini bareng-bareng!