Inilah Wisata Olahraga Arung Jeram yang Seru di Jawa Timur

Inilah Wisata Olahraga Arung Jeram yang Seru di Jawa Timur

Inilah Wisata Olahraga Arung Jeram yang Seru di Jawa Timur – Arung jeram merupakan kegiatan mengarungi jeram-jeram sungai yang sangat menantang. Rafting memiliki sejarah yang cukup panjang sejak abad ke-19 yang di pelopori John Macgregor seorang pramuka asal Paman Sam (amerika) yang waktu itu memimpin sebuah ekspedisi di sungai Colorado.

Perkembangan seiring waktu membawa olahraga arung jeram ke Indonesia dan berkembang sampai saat ini. Wisata arung jeram memang cukup diminati oleh berbagai kalangan penghobi permainan penantang adrenalin, baik bersama keluarga ataupun anak muda penyuka tantangan.

Wisata ini juga dapat menyuguhkan hiburan yang berbeda dengan wisata pada umumnya. Namun untuk memainkan permainan ini bagi masyarakat yang berada di Jawa Timur tidak perlu jauh-jauh pergi ke provinsi lain ataupun ke luar negeri karena di Jatim pun banyak yang menyajikan olahraga ekstrem ini.

1. Kasembon Rafting
Kasembon Rafting, Berwisata Sambil Bermain Rafting - Tempat.me

Kasembon Rafting berada di Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang dan menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Jawa Timur.Tempat wisata ini buka setiap hari dengan harga yang terjangkau dalam kisaran Rp.175.000 hingga 190.000.

Tentunya bagi kamu warga Malang dan Kediri pasti sudah mengenal tempat rafting ini, karena berada di perbatasan antara Malang dan Kediri yang berada di pinggir jalan Malang-Kediri.

2. Obech Rafting
Obech Avontur - Rafting Pacet Mojokerto - JadwalTravel.com

Obech Rafting adalah wahana wisata arung jeram yang ada di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Wisata ini cukup populer, karena berada di kawasan pariwisata Pacet, Mojokerto yang sudah sejak lama menjadi jujukan wisata di Jawa Timur.

Selain itu pada area Obech Rafting ini memiliki berbagai fasilitas penunjang seperti tempat ibadah, parkir, dan tempat outbound yang dapat dijadikan salah tujuan wisata lain, selain arung jeram.

3. Songa Rafting

Serunya rafting di Probolinggo, bikin ketagihan!

Songa rafting atau Songadventure merupakan salah satu arung jeram yang ada di Jawa Timur, tepatnya berada di Desa Condong, Kec.Gading, Kab.Probolinggo yang memanfaatkan aliran Sungai Pekalen untuk dijadikan sebagai objek olahraga ekstrem ini.

Tempat wisata ini terletak tidak terlalu jauh dari Kota Probolinggo yang berjarak sekitar 30 km, yang berada di kaki Gunung Argopuro.

4. Glenmore Rafting
UJI NYALI DI ARUNG JERAM EKSTRIM SUNGAI KALITAKIR GLENMORE

Glenmore Rafting atau G_Raft adalah salah satu wisata arung jeram yang ada di Jawa Timur, tepatnya berada di Dusun Tegal Harum, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.

Wisata ini menjadi satu dengan Bumi Perkemahan Karangharjo Glenmore dan tidak jauh dari Genteng hanya sekitar 20 km, namun apabila dari pusat Kota Banyuwangi mencapai 55 km dan dapat ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan.

5. Bosamba Rafting
Tantang Adrenalin Anda Di Bosamba Rafting

Bosamba Rafting menjadi salah satu objek wisata arung jeram menarik yang berada di Desa Taman Krocok, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso. Wisata ini juga tidak jauh dari pusat Kota Bondowoso yang berjarak sekitar 11,4 km.

Bosamba Rafting menyuguhkan tantangan mengarungi Sungai Sampeyan Bondowoso yang cukup menantang dengan pemandangan yang indah, sungai ini berhulu di kaki Gunung Argopuro hingga menuju ke Selat Madura di Situbondo.

Bila anda ingin mencoba berarung jeram namun anda belum pernah melakukannya, kami sarankan agar anda didampingi oleh instruktur yang sudah profesional. Jika tidak, maka tidak menutup kemungkinan anda akan berada dalam posisi yang berbahaya karena anda bisa saja terbawa arus yang deras jika perahu karet yang anda tumpangi tidak bisa anda kendalikan karena arus yang begitu deras.

Persiapkanlah fisik dan mental anda sebaik mungkin saat akan mengikuti Arung Jeram. Karena bila anda tidak siap, bisa saja anda akan membawa pengaruh yang kurang baik untuk keamanan dan keselamatan kelompok anda. Persiapkanlah segalanya sebaik mungkin, dan kami sarankan anda sebaiknya anda makan terlebih dahulu sebelum anda berarung jeram. Karena pastinya anda akan dituntut memiliki fisik dan tenaga yang kuat untuk menjaga kestabilan perahu karet anda.