Inilah Olahraga yang Banyak Menghabiskan Kalori dalam Tubuh

Inilah Olahraga yang Banyak Menghabiskan Kalori dalam Tubuh

Inilah Olahraga yang Banyak Menghabiskan Kalori dalam TubuhKalori merupakan nilai atau satuan yang menunjukkan seberapa banyak jumlah energi yang bisa diperoleh dari makanan dan minuman. Buat kamu yang bingung mau melakukan olahraga mana yang dapat mengeluarkan kalori banyak dari dalam tubuh, kamu tepat sekali membaca artikel ini. 

Satuan ini juga merupakan jumlah energi yang dibakar tubuh melalui aktivitas sehari-hari. Artinya, bagian dari zat gizi karbohidrat ini yaitu energi yang dibutuhkan tubuh agar bisa beraktivitas dan menjalankan fungsinya dengan baik. Kali ini Popmama.com punya beberapa pilihan olahraga untuk mama yang bisa dilakukan.

Olahraga-olahraga ini banyak dilakukan oleh artis Hollywood dan dipercaya dalam menurunkan berat badan juga lho. Selain itu juga olahraga di bawah ini bisa dilakukan di rumah. Penasaran kan? Yuk langsung saja.

1. Menari dengan musik yang menyenangkan
1. Menari musik menyenangkan

Menari adalah salah satu cara untuk membakar kalori yang tidak membutuhkan peralatan. Cukup keinginan saja dan good music yang mengiringi.

Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan seperti menambah kekuatan ototo, menguatkan tulang, menekan resiko osteoporosis, meningkatkan percaya diri, meningkatkan kondisi dalam paru-paru dan jantung.

Kamu dapat melakukan berbagai gerakan yang kamu sukai dalam waktu yang kamu inginkan.

Jangan lupa untuk cari musik yang memang meningkatkan mood dan semangat kamu ketika menari ya.

2. Pilates
2. Pilates

Olahraga yang digemari oleh Miranda Kerr dan Madonna ini mempunyai banyak keuntungan bagi tubuh.

Melakukan pilates dapat mengencangkan tubuh dan menghilangkan lemak. Walaupun terlihat mudah tetapi gerakan-gerakan dalam pilates ini sangat sulit dan butuh konsentrasi tinggi lho. Mau coba?

3. Gerakan beban dengan bantuan beban
3. Gerakan beban bantuan beban

Gerakan beban dengan bantuan beban atau menggunakan beban tubuh kita juga salah satu olahraga yang banyak dilakukan para kamu di rumah.

Dengan waktu yang dapat diatur dan gerakan yang cukup mudah, olahraga ini membantu para kamu untuk tetap fit dan pastinya membakar kalori tubuh.

Squat adalah latihan yang bagus untuk membakar lemak tubuh dan membangun otot tanpa lemak sehingga jika kamu melakukannya secara teratur, kemungkinan besar kamu  bisa mulai menurunkan lemak tubuh di seluruh bagian tubuh, termasuk perut dan paha.

4. Crossfit mampu menguras kalori pada tubuh
4. Crossfit mampu menguras kalori tubuh

Crossfit termasuk olahraga yang baru dan banyak memikat followersnya.

Olahraga ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, bisa menurunkan olahraga hingga meningkatkan kesehatan.

Tidak ada batasan umur untuk melakukan crossfit, yang terpenting mereka mau konsisten untuk melakukan.

Dalam 1 kali training dengan waktu 20 – 60 menit latihan, terdapat beberapa gerakan olahraga yang dilakukan seperti pull up, bench presses, sit ups dan lain lain.

Beberapa gerakan olahraga juga membutuhkan alat bantu seperti dumbbell, tali dan lain-lain.

5. Hot yoga, olahraga dengan temperatur ruangan yang lebih panas
5. Hot yoga, olahraga temperatur ruangan lebih panas

Olahraga hot yoga banyak digemari oleh artis-artis Hollywood, seperti Britney Spears.

Bentuk olahraga ini sama seperti yoga, yang membedakan adalah temperatur dalam ruangan yang dibuat lebih hangat hingga panas hingga 40 derajat selsius.

Beberapa keuntungan yang didapatkan dari hot yoga seperti melatih paru-paru untuk bisa manahan lebih banyak udara, memfokuskan pernafasan yang dapat membuat badan semakin relaks.

Ternyata banyak olahraga ya yang dapat kita lakukan.

Apalagi beberapa olahraga di atas dapat dilakukan di rumah dengan minim peralatan olahraga.