Inilah Olahraga Yang Baik Untuk Di Lakukan di 2021

Inilah Olahraga Yang Baik Untuk Di Lakukan di 2021

Inilah Olahraga Yang Baik Untuk Di Lakukan di 2021Olahraga merupakan suatu kegiatan jasmani yang dilakukan untuk memelihara kesehatan dan memperkuat otot – otot tubuh. Olahraga adalah cara alami menjaga kesehatan dan mencegah penyakit.

Dengan berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien.

Selama pandemi COVID-19, banyak kebiasaan yang berubah, termasuk cara kita menjaga kesehatan. Dengan lebih banyak tinggal di rumah, dunia olahraga pun mengalami transformasi secara dramatis. Berikut Daftar Live22 tren olahraga yang akan populer di 2021.

1. Menggunakan treadmill
Inilah 7 Tren Olahraga di 2021

Beberapa gym dan studio olahraga tutup selama pandemi. Alhasil, banyak orang jadi membeli alat-alat olahraga untuk di rumah. Diketahui bahwa penjualan treadmill meningkat sejak tahun lalu. Sejak pandemi melanda di awal 2020, 64% responden pada survei OnePoll mengaku bahwa mereka lebih tertarik olahraga sendiri di rumah.

2. Latihan ketahanan otot
Inilah 7 Tren Olahraga di 2021

Karena di 2021 ini keadaan belum membaik, dapat diprediksi bahwa lebih banyak orang akan melakukan latihan fisik di rumah. Mereka akan memanfaatkan video Youtube dan aplikasi kebugaran untuk membantu mereka berolahraga. Misalnya, melakukan push up, sit up, squat serta plank sesuai dengan rangkaian dan hitungan dari aplikasi atau video.

3. Yoga
Inilah 7 Tren Olahraga di 2021

Seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan, banyak yang mulai menjadikan olahraga sebagai cara bertahan hidup—tidak hanya untuk memiliki stamina bagus. Pada akhirnya, mereka menyeimbangkan olahraga dengan aktivitas healing. Yoga pun menjadi salah satu pilihan olahraga tersebut.

4. Jogging
Inilah 7 Tren Olahraga di 2021

Banyak orang akan mulai mengenakan wearable device untuk memberikan informasi mendetail mengenai aktivitas jogging mereka. Misalnya seperti sudah berapa jauh jarak yang mereka tempuh. Ya, wearable device sangat populer beberapa tahun terakhir. Faktanya, pada 2022, diperkirakan lebih dari 900 juta orang akan menggunakan teknologi ini.

5. Zumba
Inilah 7 Tren Olahraga di 2021

Orang-orang akan mencari cara olahraga yang menyenangkan saat “terjebak” di rumah. Zumba yang populer beberapa tahun belakangan, identik dengan olahraga yang dilakukan bersama-sama dalam satu ruangan. Namun kini, saat pandemi, tren zumba akan beralih ke virtual. Kamu bisa mengikuti sesi zumba secara daring.

6. Olahraga sambil bermain
Inilah 7 Tren Olahraga di 2021

Melihat aplikasi olahraga cukup populer, industri video game pun mulai menambahkan aktivitas fisik ke dalam game mereka. Yakni dengan membuat permainan yang menggunakan gerakan tubuh sebagai pengontrol utama. Kamu bisa bermain sendiri, bersama teman, atau orang asing secara daring.

7. Bersepeda
Inilah 7 Tren Olahraga di 2021

Tren kebugaran di 2020 yang diperkirakan masih berlangsung tahun ini adalah olahraga yang memungkinkan orang-orang untuk melakukan social distancing. Salah satunya adalah bersepeda. Dengan bersepeda, banyak orang merasa bisa aktif di luar rumah, tetapi tetap menjaga jarak. Penjualan sepeda pun diketahui meningkat tahun lalu.