Inilah Beberapa Olahraga yang Paling Bahaya di Dunia

Inilah Beberapa Olahraga yang Paling Bahaya di Dunia

Inilah Beberapa Olahraga yang Paling Bahaya di Dunia – Olahraga ekstrem (disebut juga olahraga aksi, olahraga agro, dan olahraga petualangan) adalah istilah populer untuk olahraga tertentu yang dirasakan sebagai kegiatan yang memiliki tingkat bahaya yang tinggi yang melekat. Olahraga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membuat tubuh sehat dan bugar.

Kegiatan ini sering melibatkan kecepatan, ketinggian, aktivitas fisik tingkat tinggi, dan peralatan yang sangat khusus.

Ada banyak jenis dan aktivitas olahraga yang bisa kamu pilih, mulai dari yang ringan, berat, Dilansir dari Apk IDN Poker777 sampai sangat ekstrem.

1 DOWNHILL LONGBOARDING
5 Olahraga Ekstrem Paling Bahaya di Dunia, BERANI COBA???

Longboarding adalah mengendarai longboard. Longboard bervariasi dalam bentuk dan ukuran. Dibandingkan dengan skateboard, longboard lebih stabil, dan memiliki lebih banyak traksi dan daya tahan karena ukuran roda yang lebih besar dan durometer roda yang lebih rendah.

Sekilas olahraga ini mirip dengan olahraga skateboarding, tetapi posisi tubuh lebih rendah, bahkan nggak jarang harus berjongkok ketika memainkannya. Selain berbeda dalam tekhnik permainan, papan yang digunakan dalam olahraga ini juga lebih panjang, yaitu 35-37 inci.

Nggak cuman itu aja gais, mereka yang bermain olahraga ini juga kerap menyentuhkan tangan ke aspal untuk membantu mengarahkan luncuran. Untuk bisa memainkan olahraga ekstrem ini, kamu harus berlatih dan diawasi oleh ahli.

2 CLIFF JUMPING

5 Olahraga Ekstrem Paling Bahaya di Dunia, BERANI COBA???
Cliff jumping adalah melompat dari tebing sebagai bentuk olahraga. Ketika dilakukan tanpa peralatan, itu mungkin juga dikenal sebagai tombstoning. Ini merupakan bagian dari olahraga eksplorasi pantai atau “coasteering”.

Cliff jumping atau cliff diving merupakan olahraga yang membutuhkan nyali besar buat dicoba. Nggak cuman nyali besar aja gais, kamu juga harus mempunyai kemampuan berenang yang baik, karena olahraga ini berhubungan dengan tebing dan air.

3 SURFING

5 Olahraga Ekstrem Paling Bahaya di Dunia, BERANI COBA???
Selancar merupakan sebuah olahraga yang biasanya berlangsung di atas ombak yang tinggi. Olahraga ini dilakukan dengan menggunakan sebilah papan sebagai alat untuk bermanuver di atas ombak.

Olahraga yang berhubungan dengan air ini merupakan salah satu olahraga paling ekstrem di dunia. Bayangin aja gais, kamu harus berselancar dengan ombak besar ditengah laut, pastinya harus lincah dan disiplin bergerak ke ombak yang tingginya bisa mencapai 20 kaki. wah wah ngeri juga ya gaiss

4 BASE JUMPING

5 Olahraga Ekstrem Paling Bahaya di Dunia, BERANI COBA???
BASE jumping adalah olahraga rekreasi melompat dari benda tetap, menggunakan parasut untuk turun dengan aman ke tanah. “BASE” adalah akronim yang mewakili empat kategori objek tetap dari mana seseorang dapat melompat: bangunan, antena (mengacu pada tiang radio), bentang (jembatan), dan bumi (tebing).

Base jumping merupakan olahraga melompat dari ketinggian tertentu dan mendarat menggunakan parasut. Untuk melakukan olahraga ini seseorang harus naik pesawat khusus terlebih dahulu, kemudian terjun dari ketinggian, membuka parasut, dan mendarat ditempat yang telah disiapkan.

Olahraga ini memang kelihatan mirip dengan terjun payung ya gais, tapi yang membedakan adalah kamu akan melakukan lompatan ekstrim diselingi berbagai gerakan atraksi di udara sebelum akhirnya menarik tali parasut.

5 WINGSUIT FLYING

5 Olahraga Ekstrem Paling Bahaya di Dunia, BERANI COBA???
Wingsuit flying (atau wingsuiting) adalah olahraga terbang di udara menggunakan wingsuit yang menambah luas permukaan tubuh manusia untuk memungkinkan peningkatan daya angkat yang signifikan.

Wingsuit flying adalah salah satu olahraga ekstrem yang bisa dibilang bisa mewujudkan impian orang-orang yang ingin mencoba terbang.
Wingsuit sendiri adalah kostum atau parasut khusus yang memungkinkan tubuh kamu bisa terbang melayang, Wingsuit didesain mirip seperti tubuh tupai yang sedang terbang sehingga bisa menambah luas permukaan tubuh.