Inilah Alasan Olahraga Adalah Kegiatan yang Pas Saat Dirumah

Inilah Alasan Olahraga Adalah Kegiatan yang Pas Saat Dirumah

Inilah Alasan Olahraga Adalah Kegiatan yang Pas Saat Dirumah – Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien. Kombinasi diet, olahraga dan tidur merupakan kunci yang penting untuk kesehatan total. Oleh karena itulah olahraga sangat digemari banyak orang.

Dengan berolahraga rutin, secara tidak langsung tubuh juga akan memiliki kondisi yang lebih prima serta ideal dibandingkan sebelumnya. Pikiran jauh lebih tenang, dan diri menjadi jauh lebih produktif. Sejak adanya pandemi, hampir setiap orang terbiasa beraktivitas di rumah. Semua kegiatan dilakukan secara online, baik dari anak kecil sampai orang dewasa sekalipun. Hari demi hari orang-orang melakukan pekerjaannya dari rumah, sekolah dari rumah, bahkan belanja pun dari rumah.

Tidak sedikit orang pun merasa bosan,  dengan hal ini banyak orang  tertekan dan stres, kesehatan mental dan fisik idn poker mereka terganggu. Kamu harus jaga kesehatan ya, stay safe and stay healty guys!  Meskipun di rumah aja kamu harus tetap jaga stamina dan kesehatan agar tetap semangat maximal setiap hari, kamu bisa lakukan hal positif antibosan.

1. Olahraga bisa meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh
Ini Baru Gokil! 5 Alasan Olahraga di Rumah Jadi Opsi Tepat Saat PPKM

Siapa sih yang gak mau punya badan sehat? Setiap orang pasti menginginkan kesehatan yang baik. Dengan kondisi seperti sekarang ini setiap orang berusaha agar terhindar dari COVID-19. Yups, salah satu contoh yaitu dengan beraktivitas di rumah aja.

Saat PPKM, kamu juga bisa melakukan olahraga di rumah untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap semangat beraktivitas. Dengan olahraga hormon-hormon yang ada di dalam tubuh meningkat, hal ini membuat kamu tetap bugar dan imunitas tubuh tetap terjaga. So, buat kamu jaga kesehatan dan jangan lupa berolahraga!

2. Efektif untuk mengurangi stres di tengah pandemik
Ini Baru Gokil! 5 Alasan Olahraga di Rumah Jadi Opsi Tepat Saat PPKM

Dampak dari pandemi COVID-19 banyak dirasakan oleh semua kalangan masyarakat salah satunya yaitu stres. Ketakutan dan kecemasan akan terjangkit virus corona yang menyebar secara cepat kerap kali menghantui. Tidak bisa dimungkiri meskipun banyak korban yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 kita sering kali merasa gelisah.

Kegelisahan, rasa cemas, dan takut menjadi salah satu pemicu terjadinya stres. Kamu coba deh berolahraga di rumah setiap hari. Olahraga yang teratur dan konsisten dapat meningkatkan kemampuan jantung, hal ini efektif untuk mengurangi rasa gelisah dan menghilangkan stres. Gak percaya? Yuk, langsung cobain aja dan buktikan sendiri!

3. Kamu bebas bergerak tanpa batas waktu
Ini Baru Gokil! 5 Alasan Olahraga di Rumah Jadi Opsi Tepat Saat PPKM

Selain manfaat yang udah disebutkan dua poin di atas, masih ada loh keuntungan lainnya melakukan olahraga di rumah aja. Nih salah satunya, saat kamu berencana untuk olahraga di rumah kamu bebas menentukan waktunya sendiri. Pernah ga sih kamu udah merencanakan olahraga tapi ga jadi karena ada kegiatan lain sehingga niat kita tidak terealisasikan? Pasti pernah ‘kan?

Nah, lain ceritanya dengan olahraga di rumah aja yang gak ada batasan waktunya.Kamu bisa olahraga di jam senggang dari kegiatan lain, di saat kamu kamu bebas berolahraga baik siang, sore maupun malam hari sekalipun, intensitas olahraga itu sendiri ‘pun kita yang menentukan. Wah, ini menjadi pilihan menarik ‘kan? Gak ada lagi tuh yang namanya olahraga cuma niat aja.

4. Mudahnya mengakses referensi olahraga di rumah aja
Ini Baru Gokil! 5 Alasan Olahraga di Rumah Jadi Opsi Tepat Saat PPKM

Kamu saat mau olahraga di rumah bingung mau mulai dari mana? Hmmm, enaknya ngapain ya? Eits, sekarang kamu ga perlu bingung loh dengan teknologi yang semakin canggih, referensi olahraga bisa kamu dapat di internet dengan mudah. Sudah banyak olahragawan yang membagikan edukasi, tips and trick meliputi olahraga dan ataupun pengalaman saat mereka berolahraga di channel YouTube masing-masing.

Cukup dengan membuka smartphone, laptop atau gadget  yang kamu miliki, asal terhubung dengan internet kamu bisa berolahraga dengan mendapat fasilitas olahraga online yang luar biasa, bebas milih olahraga jenis apa, dan tentunya kamu akan merasa punya personal training sendiri. Dengan begitu, kamu bebas mau mengulang video kapan saja, ataupun mau cari referensi yang baru itu gak ada masalah tentunya.

5. Hemat biaya dan dan untung olahraga
Ini Baru Gokil! 5 Alasan Olahraga di Rumah Jadi Opsi Tepat Saat PPKM

Dengan olahraga di rumah setiap hari tentunya kesehatan kamu pun tetap terjaga bukan?. Selain mendapat tubuh sehat dan bugar kamu juga bisa menghilangkan stres, semua ini  bisa didapat dengan biaya hemat. Cukup dengan melihat contoh video di youtube menggunakan internet yang bagus kamu sudah mendapatkan ide olahraga.

Jenis olahraga yang umum dilakukan oleh masyarakat sehari-hari contohnya adalah lari, jogging, bersepeda, renang, dan senam. Selain itu, pada era modern seperti sekarang ini, ada banyak cabang olahraga yang di pertandingkan baik di level nasional atau internasional.

Di Indonesia sendiri ada beberapa cabang olahraga yang menjadi favorit masyarakat. Lima jenis olahraga favorit masyarakat Indonesia adalah sepak bola, bulu tangkis, bola voli, tenis meja, dan bola basket.