Deretan Bintang Liga Inggris ini Berpotensi Keluar Dari Club

Deretan Bintang Liga Inggris ini Berpotensi Keluar Dari Club

Deretan Bintang Liga Inggris ini Berpotensi Keluar Dari ClubPremier League adalah sebuah perusahaan yang di dalamnya klub peserta liga bertindak sebagai pemegang saham. Musim kompetisi dimainkan dari bulan Agustus hingga Mei, di mana setiap tim bermain 38 pertandingan, dengan 19 pertandingan kandang dan 19 pertandingan tandang.

Menjadi kesempatan yang bagus jika seorang pemain sepak bola bisa bermain di Liga Inggris. Liga terbaik, dengan kompetisi terpanas di jajaran liga elite dunia, merupakan salah satu alasan mengapa pemain sepak bola ingin mencobanya. Apalagi Liga Inggris menawarkan potensi gaji yang fantastis. Tak seindah yang dibayangkan, musim ini banyak pemain yang kalah bersaing di tim utama.

Demi mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak, para pemain ini diperkirakan akan meninggalkan klub pada jendela transfer Januari 2022. Timo Werner yang kalah bersaing di tim utama Chelsea, misalnya, bisa bernostalgia dengan Ralf Rangnick di Manchester United.

1. Timo Werner
5 Bintang Liga Inggris yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022

Kiprah Timo Werner di Liga Inggris sejauh ini masih kurang beruntung. Saat didatangkan Frank Lampard ke Stamford Bridge, ia adalah seorang penyerang produktif di RB Leipzig. Akan tetapi, hingga kini, ia baru mencetak tujuh gol di Liga Inggris. Itu kerap menjadi sorotan negatif.

Meski demikian, Manchester United kabarnya tertarik kepadanya. Apalagi Ralf Rangnick, pelatih yang pernah mengorbitkannya, paham betul gaya bermain Werner. Sebaliknya, Werner sudah tidak asing dengan filosofi permainan Rangnick. Ikatan antara keduanya terjalin ketika sama-sama membela RB Leipzig.

2. Alexandre Lacazette
5 Bintang Liga Inggris yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022

Alaxandre Lacazette bergabung dengan Arsenal pada 2017. Sejak kedatangannya itu, ia telah mengemas 185 penampilan dengan raihan 69 gol dan 30 assist di semua ajang. Pada 2022 kontraknya akan berakhir. Ia dan Arsenal belum sepakat melanjutkan kerja sama.

Pemain berusia 30 tahun ini kalah saing dengan pemain lainnya yang masih berusia muda. Ia sempat diisukan hengkang ke West Ham United pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, kedua belah pihak tak menemukan titik temu.

3. Ross Barkle
5 Bintang Liga Inggris yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022

Ross Barkley adalah mantan pemain Everton yang diboyong Chelsea pada 2018. Ia menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun. Masa depan pemain berusia 28 ini masih belum pasti. Pada jendela transfer musim dingin nanti, kesempatan baginya untuk bergabung dengan tim baru.

Menumpuknya pemain di lini tengah The Blues membut Barkley kalah saing. Saat masih di bawah kendali Frank Lampard, ia sempat dipinjamkan ke Aston Villa. Namun, sampai masa peminjamannya habis, ia belum berhasil menemukan kembali performa terbaiknya. Barkely kini sering menjadi penghias bangku cadangan.

4 . Ferran Torres
5 Bintang Liga Inggris yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022

Ferran Torres masih berusia 21 tahun. Ia menjadi pemain andalan Luis Enrique di tim nasional Spanyol. Hal itu tampak wajar saja mengingat Enrique tengah membangun kembali kekuatan La Furia Roja bersama para generasi muda, seperti Pedri, Ansu Fati, dan Gavi.

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, lantas ingin mendatangkannya ke Camp Nou. Hanya saja keinginan itu masih belum mendapat respons positif dari kubu Manchester City. Pep Guardiola, pelatih Manchester City, masih membutuhkan Torres di lini depan mereka.

5. Dele Alli

5 Bintang Liga Inggris yang Berpotensi Hengkang pada Januari 2022

 

 

Dele Alli belum menemukan kembali performa terbaiknya semenjak ditinggal Mauricio Pochettino di kursi pelatih. Kekasih dari Maria Guardiola ini masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga Juni 2024.

Sejak musim lalu, banyak klub yang mencoba merekrut Alli. Namun, tak kunjung dilepas oleh pihak Tottenham Hotspur. Di sisi lain, Alli adalah pemain yang mendapat perhatian lebih dari Antonio Conte, pelatih Spurs yang sekarang. Kita belum akan tahu keputusan apa yang akan diambil Alli pada Januari nanti. Hanya saja, opsi hengkang bisa menjadi pilihan.

Sebenarnya, wajar saja seorang pemain mencoba keberuntungannya di klub baru. Mereka berharap nasibnya akan lebih baik di sana. Kita tunggu saja kejutan-kejutan yang akan terjadi pada Januari mendatang.

Kompetisi ini didirikan dengan nama awal FA Premier League (Liga Utama Inggris FA) pada 20 Februari 1992 setelah beberapa klub peserta Divisi Pertama Liga Inggris memutuskan untuk memisahkan diri dari liga tersebut yang telah didirikan pada tahun 1888, dan mengambil keuntungan dari kesepakatan hak siar televisi yang dinilai menguntungkan.

Kesepakatan tersebut bernilai 1 miliar poundsterling per musim 2013–2014, di mana Sky dan BT Group menjadi pemegang hak domestik untuk menyiarkan masing-masing 116 dan 38 pertandingan.