Berikut Daftar Para Atlet MMA Terbaik Berdasarkan UFC

Berikut Daftar Para Atlet MMA Terbaik Berdasarkan UFC

Berikut Daftar Para Atlet MMA Terbaik Berdasarkan UFC – Ultimate Fighting Championship (UFC) adalah perusahaan promotor seni bela diri campuran  (MMA) Amerika yang berbasis di Las Vegas, Nevada, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Endeavor Group Holdings bersama dengan Silver Lake Partners, Kohlberg Kravis Roberts dan MSD Capital melalui Zuffa, LLC.

Merupakan perusahaan promotor MMA terbesar di dunia dan menampilkan beberapa petarung olahraga level tertinggi dalam daftar mereka. Dari semua organisasi-organisasi  olahraga MMA di seluruh dunia yang memegang posisi terpopuler adalah UFC (Ultimate Fighting Championship). Di setiap organisasi pastinya juga mempunyai daftar peringkat terbaik atlet-atletnya, yang memang menjadi perhatian publik adalah daftar dari UFC karena mereka yang disebut sebagai ladang atlet MMA terbaik dunia.

Dari peringkat tersebut juga para atlet dapat mengejar gelar juara satu pound-for-pound agar menjadi yang terbaik di bidang olahraga tersebut. Dari semua atlet yang pernah kamu dengar bahkan bisa dibilang sangat populer, apakah mereka ada di daftar peringkat dunia terbaik?

1. Jon “Bones” Jones
5 Petarung MMA Ini Mendominasi UFC, Ada Atlet Favoritmu?  

Jon Jones memang sudah memegang peringkat pertama sejak lama. Rekam jejaknya yang impresif membuat dirinya berhasil menjajaki peringkat pertama UFC. Untuk sekarang ia masih belum aktif bertanding lagi di UFC. Rencananya ia akan naik kelas berat ke heavyweight untuk menguji seberapa hebat dirinya.

Jon Jones sendiri memiliki 26 kemenangan dengan 10 K.O. dan 6 submissions. Dalam karirnya Jones sempat melewati masa-masa sulit karena ia sempat tergelincir di kasus obat-obatan performa yang membuat stamina fisiknya lebih mudah terlatih dibanding atlet-atlet lain. Hal tersebut pastinya dilarang di seluruh cabang olahraga karena termasuk tindakan kecurangan.

2. Kamaru “The Nigerian Nightmare” Usman
5 Petarung MMA Ini Mendominasi UFC, Ada Atlet Favoritmu?  

Kamarudeen Usman adalah atlet MMA asal Nigeria, performanya kini sangatlah impresif membuat para penggemar ketagihan melihatnya bermain. Ia sendiri merupakan teman terdekat dari mantan peringkat satu MMA dunia yaitu Khabib Nurmagomedov.

Rekam jejak Kamaru juga tak kalah hebat dari atlet-atlet lain. Sampai sekarang ia bahkan dalam 19 fight win streak. Ia hanya pernah mengalami kekalahan sekali saja sepanjang karirnya.

3. Israel “The Last Stylebender” Adesanya
5 Petarung MMA Ini Mendominasi UFC, Ada Atlet Favoritmu?  

Israel Adesanya juga adalah salah satu atlet dari Nigeria yang memegang titel juara di kelas beratnya. Gaya bertarungnya yang unik membuat ia digemari para fans MMA. Rekam jejaknya sendiri membuktikan bahwa ia mempunyai 21 kemenangan yang 15 di antaranya dengan K.O.

Bahkan di rekam jejak kickboxing-nya ia meraih 75 kemenangan yang 29 di antaranya K.O. Israel sendiri sampai sekarang masih tak terkalahkan di kelas beratnya, kekalahan satu-satunya yang dia alami adalah pada saat melawan Jan Blachowicz di kelas berat light heavyweight.

4. Alexander “The Great” Volkanovski
5 Petarung MMA Ini Mendominasi UFC, Ada Atlet Favoritmu?  

Alexander Volkanovski adalah salah satu atlet MMA yang berasal dari Australia. Pada awalnya ia menempuh karier di bidang olahraga rugby. Dengan badan yang kecil ia bahkan bisa mencapai berat yang lebih sekali, tetapi di UFC ia terlibat atau bertanding di kelas featherweight.

Alex sekarang adalah juara kelas berat featherweight, musuh rivalnya yaitu Max Holloway. Mereka berdua sudah bertanding sebanyak dua kali, tetapi kemenangan tetap saja diraih oleh Alex. Namun banyak sekali orang-orang bahkan Presiden UFC menyebutkan bahwa pemenang dari kedua pertandingan tersebut adalah Max Holloway.

5. Francis “The Predator” Ngannou
5 Petarung MMA Ini Mendominasi UFC, Ada Atlet Favoritmu?  

Francis Ngannou merupakan salah satu atlet yang ditakuti atlet MMA lainnya karena kekuatan besar yang dimilikinya. Francis sendiri merupakan atlet keturunan Nigeria dan salah satu pemegang sabuk juara kelas berat. Setiap pertandingannya saja kebanyakan berakhir dengan K.O. di ronde satu.

UFC memproduksi acara di seluruh dunia yang menampilkan dua belas divisi berat (delapan divisi pria dan empat divisi wanita) dan mematuhi Aturan Terpadu Seni Bela Diri Campuran.

Pada tahun 2020, UFC telah mengadakan lebih dari 500 acara. Dana White telah menjadi presiden UFC sejak tahun 2001. Di bawah pengawasan White, UFC telah tumbuh menjadi perusahaan multi-miliar dolar yang populer secara global