Berikut Beberapa Fitness Tracker Terbaik di Tahun 2021

Berikut Beberapa Fitness Tracker Terbaik di Tahun 2021

Berikut Beberapa Fitness Tracker Terbaik di Tahun 2021 – Pelacak aktivitas, juga dikenal sebagai pelacak kebugaran, adalah perangkat atau aplikasi untuk memantau dan melacak metrik terkait kebugaran seperti jarak berjalan atau berlari, konsumsi kalori, dan dalam beberapa kasus detak jantung. Fitness tracker pada dasarnya adalah jam tangan pintar yang dapat melacak aktivitas kebugaran atau kesehatan penggunanya.

Ini adalah jenis komputer yang dapat dipakai. Istilah ini sekarang terutama digunakan untuk jam tangan pintar yang disinkronkan, dalam banyak kasus secara nirkabel, ke komputer atau ponsel cerdas untuk pelacakan data jangka panjang. Perangkat canggih yang satu hadir dalam berbagai macam bentuk mulai dari yang mirip jam tangan pada umumnya, hingga yang mirip gelang dengan tampilan yang lebih sederhana.

Namun di luar perbedaan itu, fitness tracker punya misi yang sama yaitu membantu penggunanya menerapkan gaya hidup sehat dengan melacak jumlah langkah, kalori yang dibakar dan pola tidur. Berikut beberapa fitness tracker terbaik di 2021.

1. Fitbit Charge 4
Bantu Gaya Hidup Sehat, Ini 7 Fitness Tracker Terbaik di 2021

Fitbit Charge 4 merupakan fitness tracker terbaik dan paling direkomendasikan untuk dibeli saat ini. Melalui Charge 4, Fitbit memperbaiki semua masalah dari Charge 3 sembari mempertahankan titik harga yang sama. Ini dilengkapi dengan GPS bawaan dan juga dukungan Fitbit Pay.

Charge 4 memiliki desain sederhana namun cantik, di samping daya tahan baterai mumpuni, fitur pelacak tidur yang fantastis dan sensor detak jantung yang akurat. Satu-satunya alasan untuk tidak membeli ini adalah apabila ingin fitness tracker dengan tampilan yang lebih ke arah smartwatch.

2. Garmin Vivoactive 4
Bantu Gaya Hidup Sehat, Ini 7 Fitness Tracker Terbaik di 2021

Garmin Vivoactive 4 jadi fitness tracker dengan bentuk smartwatch terbaik bagi mereka para pengguna Android. Semua yang disukai dari Vivoactive 3 dan 3 Music ada di smartwatch ini, bersama dengan penyimpanan 3,5GB untuk menyimpan lagu dari Spotify, Deezer dan iHeartRadio.

Ini mendukung Garmin Pay, dilengkapi dengan fitur pelacakan kesehatan yang akurat dan layar yang masih bisa terlihat di luar ruangan. Singkatnya, Vivoactive 4 merupakan upgrade yang solid dari Vivoactive 3 dan jadi opsi menarik bagi mereka yang tertarik dengan smartwatch mid-range yang kaya akan fitur.

3. Apple Watch Series 6
Bantu Gaya Hidup Sehat, Ini 7 Fitness Tracker Terbaik di 2021

Jika Garmin Vivoactive 4 cocok untuk pengguna Android, maka Apple Watch Series 6 cocok untuk pengguna perangkat Apple seperti iPhone. Smartwatch yang juga bisa merangkap sebagai fitness tracker ini punya desain premium bersama dengan layar indah yang telah mendukung always-on display.

Fitur monitor detak jantung yang diusung tidak terkalahkan jika dibanding dengan smartwatch lain, dan performa GPS-nya terbilang sangat solid. Yang kurang dari smartwatch ini mungkin hanya fitur pelacakan tidur yang standar, namun itu bisa diatasi dengan aplikasi pihak ketiga.

4. Fitbit Sense
Bantu Gaya Hidup Sehat, Ini 7 Fitness Tracker Terbaik di 2021

Fitbit Sense punya segala hal yang dibutuhkan untuk sebuah smartwatch maupun fitness tracker. Beberapa di antaranya seperti monitor detak jantung yang akurat dengan sensor PurePulse 2.0 terbaru, GPS bawaan yang juga tidak kalah akurat, fitur pelacakan tidur khas Fitbit yang detail dan desain yang lebih bagus dibanding pendahulunya.

Ini juga dibekali dengan sensor EDA dan SpO2 baru namun sayangnya tidak diimplementasikan dengan baik. Sense bisa bertahan selama 6 hari dalam satu kali pengisian daya dan pas untuk penggemar Fitbit yang ingin perangkat lebih premium.

5. Xiaomi Mi Band 6
Bantu Gaya Hidup Sehat, Ini 7 Fitness Tracker Terbaik di 2021

Xiaomi Mi Band 6 sangat populer karena kualitasnya yang baik dan harganya yang relatif terjangkau. Dalam hal akurasi dan fitur kebugaran, fitness tracker yang satu ini tidak kalah dengan yang lain yang punya banderol harga yang mahal.

Mi Band 6 melacak segala hal yang dilacak fitness tracker pada umumnya seperti detak jantung, langkah kaki dan tidur, punya layar yang kaya akan warna dan memiliki daya tahan baterai hingga 2 minggu.

6. Fitbit Inspire 2
Bantu Gaya Hidup Sehat, Ini 7 Fitness Tracker Terbaik di 2021

Setelah Charge 4 dan Sense, kini giliran Inspire 2. Ini merupakan fitness tracker paling terjangkau dari Fitbit di daftar ini yang punya ukuran kecil dan ringan, dilengkapi dengan strap yang bisa dengan mudah diganti dan dukungan untuk menampilkan notifikasi HP.

Meski terbilang mini, Inspire 2 hadir dengan banyak fitur termasuk GPS, sensor detak jantung dan baterai dengan daya tahan hingga 10 hari. Inspire 2 bisa dibilang adalah Charge 4 versi Lite yang membuang beberapa fitur seperti altimeter dan layar lebih besar untuk harga yang lebih murah.

7. Xiaomi Mi Watch Lite
Bantu Gaya Hidup Sehat, Ini 7 Fitness Tracker Terbaik di 2021

Xiaomi Mi Watch Lite mengejutkan banyak orang karena tidak hanya keren dengan desain yang trendy, namun juga dibekali dengan banyak fitur kebugaran. Bahkan, Mi Watch Lite dapat menyaingi saudaranya sendiri yaitu Mi Band 6 yang sejatinya sudah cukup luar biasa.

Xiaomi membekali Mi Watch Lite dengan GPS bawaan, sensor detak jantung yang akurat, fitur analisis pasca-workout dari Firstbeat dan daya tahan baterai mencapai 9 hari. Sama seperti Mi Band 6, ini juga terjangkau untuk ukuran smartwatch. Mi Watch Lite sangat direkomendasikan.