Beberapa Fitness Influencer yang Menyediakan Program Gratis

Beberapa Fitness Influencer yang Menyediakan Program Gratis

Beberapa Fitness Influencer yang Menyediakan Program Gratis – Kebugaran  adalah kemampuan tubuh dalam menyesuaikan beban fisik yang diterima karena melakukan kegiatan sehari-hari.

Kebugaran merupakan suatu kebutuhan yang perlu dipenuhi seseorang agar dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik tanpa mengalami gangguan kesehatan dan kelelahan  yang berlebih.

Belakangan ini, at home workout semakin populer di kalangan masyarakat. Selain bermanfaat untuk kesehatan, melakukan olahraga di rumah juga dinilai efisien karena bisa menghemat waktu dan biaya. Berikut Ada Beberapa Fitness Influencer yang bisa kamu ikutin gratis.

1. Emi Wong

Fat Burn in 10 Days - EMI WONG

Bagi kamu yang baru memulai olahraga, disarankan melakukan olahraga dengan gerakan yang mudah. Hal ini bertujuan supaya badan bisa beradaptasi terlebih dulu. Kalau kamu nekat mencoba olahraga yang membutuhkan endurance besar, risiko cedera akan membayangi kamu!

Di kanal YouTube Emi Wong menyediakan banyak video high intensity interval training (HIIT) yang ramah pemula. Tetapi, meskipun dilabeli beginner-friendly, gerakan-gerakannya tetap membuat badan keringetan dan jantung berdetak kencang!

Salah satu video Emi yang paling banyak disaksikan adalah video yang bertajuk “BEST 15 Min Beginner Workout for Fat Burning (NO JUMPING HIIT!!!)”. Sesuai dengan judulnya, Emi tidak menyertakan gerakan melompat di dalam video tersebut.

Lulusan University of Hong Kong ini juga termasuk influencer berprestasi. Di tahun 2021, Emi Wong berhasil dinobatkan dalam daftar Forbes 30 Under 30 tahun 2021, lho. Wah, inspiratif sekali, ya!

2. Chloe Ting
Chloe Ting - YouTube

Nama Chloe Ting sempat melambung di tahun 2020 melalui program 2-Week Shred Challenge yang viral di jagat maya. Pemilik kanal YouTube dengan total subscribers nyaris 20 juta ini rutin membagikan program latihan gratis yang diunggah di laman website pribadinya.

Program latihan Chloe tentu menarik banyak orang untuk mencobanya. Bahkan, tak sedikit di antara mereka merekam perjalanan saat melakukan tantangan olahraga Chloe Ting dan mengunggahnya di YouTube.

Gerakan olahraga yang didemonstrasikan Chloe memiliki tingkat kesulitan sedang. Meskipun begitu, pemula masih bisa mengikutinya, asalkan dengan hati-hati.

Selain aktif menawarkan program latihan, Chloe juga gemar memberikan inspirasi resep diet sehat nan lezat di kanal YouTube-nya. Benar-benar pangket lengkap!

3. Pamela Reif
20 MIN FULL BODY WORKOUT - Intense Version / No Equipment I Pamela Reif -  YouTube

No mercy, frasa tepat untuk menggambarkan latihan yang ditawarkan fitness guru asal Jerman ini. Jenis latihan yang ditawarkan Pamela cocok untuk kamu yang menyukai tantangan. Pasalnya, Pamela akan ‘menyiksa’ kamu dengan gerakan olahraga super intens tanpa jeda. Iya, tanpa jeda.

Biasanya, di antara gerakan latihan dalam satu set latihan, atau di antara set, kamu akan diberikan waktu untuk beristirahat. Waktunya, sih, berkisar antara 5 sampai 15 detik. Makanya, jenis latihan ini cocok untuk meningkatkan endurance kamu.

4. Caroline Girvan
A Review of the Caroline Girvan EPIC Program: Backed by Science • Girls  Love Evidence

Caroline Girvan merupakan salah satu fitness guru yang terbilang underratedBak hidden gem, namanya belum begitu besar jika disandingkan dengan Chloe Ting, Pamela Reif, ataupun Natacha Oceane. Meskipun begitu, program latihan yang ditawarkan Caroline memiliki kualitas yang sangat baik.

Program andalannya yang dinamakan Epic Program, memadukan full body HIIT dengan latihan kekuatan lainnya. Tidak hanya itu, gerakan olahraga yang dilibatkan juga tidak repetitif dan sangat anti-mainstream.

Sedikit bocoran, nih, Epic Program ini digadang-gadang sebagai program dengan kesulitan paling tinggi di antara program latihan fitness guru yang ada. Jadi, harap berhati-hati sebelum kamu mencobanya, ya!

5. Natacha Oceane
Natacha Oceane, Author at Workout Valley

Selain getol membagikan program latihan di laman website, Natacha juga tak pernah absen mempopulerkan fakta ilmiah seputar gizi dan olahraga di kanal YouTube-nya. Bahkan, pada tahun 2019, Natacha Oceane menjadi salah satu fitness guru paling populer, lho!

Komponen kebugaran yang berkaitan dengan kesehatan antara lain kekuatan otot, daya tahan otot, daya tahan aerobik, kelenturan. Serta komponen kebugaran jasmani yang berkaitan dengan keterampian antara lain koordinasi, kelincahan, kecepatan gerak, daya ledak otot, dan keseimbangan. Komponen-komponen kebugaram jasmani adalah faktor penentu derajat kondisi setiap individu.

Berolahraga adalah salah satu alternatif paling efektif dan aman untuk memperoleh kebugaran sebab berolahraga mempunyai multi manfaat, antara lain fisik (meningkatkan komponen kebugaran), manfaat psikis (lebih tahan terhadap stress, lebih mampu berkonsentrasi), dan manfaat sosial  (menambah percaya diri dan sarana berinteraksi)

Itulah deretan fitness guru yang menyediakan program latihan gratis dan bisa kamu coba di rumah. Sekarang kamu sudah tidak ada alasan lagi untuk bermalas-malas olahraga di rumah, ya!