Tips Mengecilkan Bokong dari Olahraga yang Sederhana

Tips Mengecilkan Bokong dari Olahraga yang Sederhana

Tips Mengecilkan Bokong dari Olahraga yang SederhanaBokong adalah tumpuan tubuh bagian atas. Jadi, tak heran, jika bokong sebenarnya memiliki masa otot yang lebih besar dan kuat dibanding bagian tubuh lainnya. Semakin kuat otot bokong, berarti makin tinggi pula Anda dapat melompat. Memiliki ukuran bokong yang terlalu besar dapat menghadirkan berbagai masalah bagi wanita, mulai dari sulit menemukan celana atau rok yang pas hingga menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Namun, jangan khawatir karena ada cara mengecilkan bokong yang efektif, yakni dengan melakukan jenis olahraga tertentu. Meskipun demikian, perlu ditekankan bahwa tidak ada cara apa pun untuk mengurangi timbunan lemak khusus pada satu area saja (spot reduction). Untuk memiliki bokong yang lebih kecil, Anda harus melakukan diet penurunan berat badan secara keseluruhan.

Sementara itu, Dilansir dari Apk IDN Poker777 cara mengecilkan bokong berikut dilakukan untuk mengencangkan area bokong Anda. Jadi walaupun ukuran bokong Anda besar, itu tidak akan bergelambir dan memiliki bentuk yang lebih baik.

Jenis olahraga yang dapat mengecilkan bokong

Jenis olahraga yang dipercaya sebagai bagian dari cara mengecilkan bokong adalah olahraga yang memerlukan Anda untuk banyak bertumpu pada kekuatan tubuh bagian bawah dan belakang.Tidak perlu membayangkan bahwa olahraga ini akan sangat berat dan rumit karena kenyataannya sangat mudah dilakukan, bahkan di sela-sela kegiatan Anda.Jenis-jenis olahraga tersebut, di antaranya:

  • Menaiki tangga

Naik Tangga, Cara Sederhana untuk Cek Kesehatan Anda - Info Sehat  Klikdokter.com

Gerakan sederhana ini dipercaya sebagai cara mengecilkan bokong yang paling efektif. Beberapa pusat kebugaran juga sudah dilengkapi dengan alat bernama stair strepper yang prinsip kerjanya mirip dengan treadmill.Naik tangga adalah gerakan yang melibatkan otot bokong, hamstring, paha, dan perut sehingga secara umum dapat mengencangkan tubuh bagian bawah Anda. Untuk mendapatlkan manfaat gerakan ini, Anda dapat melakukan olahraga sederhana ini selama 30 menit per hari selama 5 hari dalam seminggu.Percaya atau tidak, gerakan sederhana ini dapat membakar 237 kalori dalam 30 menit. Tentu, pencapaian ini tidak akan ada apa-apanya jika tidak diimbangi dengan pola makan yang proporsional juga.

  • Panjat dinding

Agar Tidak Mudah Stres, Rutinlah Panjat Dinding

Selain sebagai salah satu cara mengecilkan bokong, olahraga ini juga dapat mengencangkan otot seluruh tubuh. Bahkan, pikiran Anda juga akan ikut diajak berolahraga lewat kegiatan ini.Jika Anda baru pertama kali menjajal olaharaga yang satu ini, lakukan di pusat kebugaran di bawah pengawasan instruktur. Sebaliknya jika Anda sudah tergolong profesional, Anda bisa menaikkan level kesulitannya menjadi panjat tebing.

  • HIIT (high intensity interval training)

The HIIT List: Five Reasons To Try a HIIT Workout – Les Mills

Latihan ini melibatkan banyak gerakan dengan tempo cepat, misalnya jumping jacks, push up, plank, jogging di tempat, dan lain-lain. Anda bisa melakukan satu gerakan saja selama periode tertentu, maupun mengombinasikannya.Satu gerakan dilakukan 12-15 kali selama 30 detik, dilanjutkan istirahat 10 detik, kemudian kembali berlatih 30 detik dengan gerakan yang sama atau berbeda, dan seterusnya. HIIT dilakukan minimal 4 menit dan bisa ditingkatkan hingga 20-30 menit nonstop jika Anda ingin membakar lebih banyak kalori.

  • Yoga

Yoga Health Benefits: Flexibility, Strength, Posture, and More

Yoga bukan hanya dilakukan untuk relaksasi, namun juga membakar kalori, terutama pada kelas power yoga. Cukup ikut kelas yoga selama 15-20 menit, yang penting kegiatan tersebut membuat Anda mengeluarkan keringat.Selain melakukan olahraga di atas, Anda juga dapat melakukan latihan sederhana, seperti squat dan chair pose. Gerakan ini juga sudah banyak diaplikasikan pada olahraga yoga maupun latihan di gym, tapi Anda bisa juga melakukannya di rumah.