Timnas Jerman Masih Ingin Hummels & Mueller Bermain

Timnas Jerman Masih Ingin Hummels & Mueller Bermain

Timnas Jerman Masih Ingin Hummels & Mueller Bermain – Tim nasional sepak bola Jerman adalah tim yang mewakili Jerman dalam kejuaraan sepak bola internasional Jerman memiliki catatan yang sangat mengesankan dalam setiap penyelenggaraan Piala Dunia. Sama seperti Prancis, Timnas Jerman juga sudah mengumumkan susunan skuad yang akan bertanding di Piala Eropa 2020 mendatang. Di dalamnya, ada dua nama yang akhirnya dipanggil lagi, yaitu Thomas Mueller dan Mats Hummels.

Setelah dua tahun absen membela Timnas, akhirnya kedua pemain senior itu kembali masuk skuad Der Panzer. Dilansir dari Daftar Live22 Slot Kendati tidak ada lagi Marco Reus, kehadiran Hummels dan Mueller akan membuat Jerman yang didominasi pemain muda, tetap diperhitungkan.

1. Hummels dan Mueller kenyang pengalaman bersama Jerman

Sebagai pemain senior, Hummels dan Mueller sudah kenyang pengalaman bersama Jerman. Keduanya sudah mencatatkan caps di atas 50 kali bersama tim yang juga punya julukan Die Mannschaft tersebut.

Sejak memulai debut pada 2010, Mueller sudah menorehkan 100 penampilan bersama Jerman, dan mencetak 38 gol. Sedangkan, Hummels sudah mencatatkan 70 penampilan, dan mencetak lima gol. Keduanya juga merupakan bagian tim saat Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014.

Dengan banyaknya pengalaman dari kedua pemain ini, pastinya akan jadi tumpuan Jerman di Piala Eropa 2020 mendatang. Mereka akan bahu membahu bersama pemain lain di skuad Jerman yang rata-rata sudah memasuki usia matang.

2. Suntikan berharga di depan dan belakang

Tidak cuma pengalaman, dari segi kemampuan teknis, kehadiran Hummels dan Mueller juga akan memberikan tenaga tambahan bagi Jerman. Hummels yang berposisi sebagai bek tengah akan jadi pemimpin di lini pertahanan. Apalagi, tidak ada Jerome Boateng di skuad Jerman untuk Piala Eropa 2020 nanti.

Berbekal pengalaman plus kemampuannya dalam mengatur pertahanan, Hummels akan jadi tandem yang pas buat Niklas Suele, Matthias Ginter, serta beberapa bek Jerman lain yang dipanggil untuk Piala Eropa nanti. Dia juga bisa bertugas sebagai komando lini pertahanan yang cakap.

Sedangkan Mueller, kehadirannya di lini depan dapat memfasilitasi pemain-pemain macam Leroy Sane, Serge Gnabry, Florian Neuhaus, serta Timo Werner. Kemampuannya dalam membaca serta memberikan ruang bagi rekan setim, akan membuat lini serang Jerman jadi lebih cair.

Dengan begitu, kecepatan Gnabry, Werner, serta Sane akan termanfaatkan dengan maksimal. Kai Havertz juga akan terbantu saat membangun serangan, karena tak jarang Mueller turun ke tengah untuk menjemput bola.

3. Hummels dan Mueller dapat jadi pengayom para junior

Selain nama-nama yang sudah matang, pelatih Jerman, Joachim Loew, juga memanggil banyak pemain muda macam Havertz, Florian Neuhaus, serta Jamal Musiala. Adanya Hummels dan Mueller akan membuat sederet pemain muda ini terayomi dengan baik.

Intinya, pengalaman dan kemampuan dari Hummels serta Mueller memang masih dibutuhkan oleh Jerman. Apalagi, Piala Eropa 2020 akan jadi momen ketika Loew menutup karier kepelatihannya bersama Jerman, setelah memutuskan untuk mundur pada musim panas 2021 kelak.