Portugal Punya Pemain Bintang Selain Ronaldo di Piala Eropa

Portugal Punya Pemain Bintang Selain Ronaldo di Piala Eropa

Portugal Punya Pemain Bintang Selain Ronaldo di Piala Eropa – Tim nasional sepak bola Portugal adalah tim yang mewakili Portugal dalam kejuaraan sepak bola internasional. Saat ini timnas Portugal termasuk salah satu yang terkuat di dunia, dengan pemain-pemain terbaik lintas generasi seperti Eusébio, Luís Figo, Rui Costa dan sekarang Cristiano Ronaldo.Seperti halnya beberapa kontestan lain, Timnas Portugal saat ini tengah menatap Piala Eropa 2020. Tidak seperti empat tahun silam, sekarang Portugal memiliki bekal yang lebih baik.

Jika sebelumnya Portugal hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo, sekarang ada banyak bintang yang bisa jadi tumpuan tim. Nah, Dilansir dari IDN Poker Dana tanpa menghitung Ronaldo, berikut IDN Times memprediksi siapa saja yang akan jadi pemain kunci Portugal di Piala Eropa 2020.

1. Ruben Dias
Portugal Punya 4 Senjata Maut Selain Ronaldo di Piala Eropa

Rúben dos Santos Gato Alves Dias (lahir 14 Mei 1997; umur 24 tahun) adalah pemain sepak bola profesional asal Portugal yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga Premier, Manchester City dan juga tim nasional Portugal.

Datang sebagai rekrutan baru Manchester City di musim 2020/21, Ruben Dias langsung menahbiskan diri sebagai salah satu sosok penting di lini belakang. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Dias berkembang begitu pesat dibandingkan ketika masih berseragam Benfica.

Selain kemampuan bertahan, nilai lebih Dias terletak pada kemampuannya mendistribusikan bola. Sepanjang musim 2020/21, dia mampu menorehkan rataan umpan sebesar 80,1 kali per laga, dengan persentase kesuksesan 93 persen.

Kehadiran Dias ini pun dapat jadi opsi bagi Portugal untuk memainkan bola dari bawah. Tugas dari lini tengah juga jadi tidak akan terlalu berat, karena mereka tidak perlu turun jauh menjemput bola. Ada Dias yang siap mengalirkan bola.

2. Diogo Jota
Portugal Punya 4 Senjata Maut Selain Ronaldo di Piala Eropa

Diogo José Teixeira da Silva (lahir 4 Desember 1996; umur 24 tahun), dikenal sebagai Diogo Jota (pengucapan Portugis: [ˈʒɔtɐ]), adalah pemain sepak bola profesional Portugal yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Premier Liverpool dan Portugal.

Diogo Jota sebenarnya sudah menonjol sejak masih membela Wolverhampton Wanderers. Namun, keputusannya untuk pindah ke Liverpool adalah hal yang tepat. Selain menambah pengalaman, kemampuan Jota sebagai seorang winger jadi semakin terasah di Liverpool.

Selain itu, Jota juga kerap jadi pemecah kebuntuan tim. Rataan dribel per laganya mencapai angka 1,1 kali. Dia juga mampu mencetak 13 gol dari 30 laga bersama Liverpool di semua kompetisi. Mungkin, jika tidak dihantui cedera, Jota bisa menyumbangkan banyak hal untuk Liverpool.

Bersama Portugal nanti, Jota bisa jadi penolong Ronaldo untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Dribel-dribelnya yang merepotkan akan menarik bek lawan, dan memberikan ruang bagi Ronaldo. Selain itu, jika Ronaldo buntu, dia bisa muncul sebagai juru selamat Portugal.

3. Joao Felix
Portugal Punya 4 Senjata Maut Selain Ronaldo di Piala Eropa

João Félix memiliki nama panjang João Félix Sequeira adalah seorang pemain sepak bola profesional berkebangsaan Portugal yang bermain untuk klub La Liga Spanyol, Atlético Madrid.

Sempat mengalami awal yang buruk bersama Atletico Madrid, perlahan Joao Felix mulai menunjukkan taji. Dengan posisinya sebagai penyerang lubang, Felix jadi pelengkap lini serang Atletico, mendukung Luis Suarez.

Felix begitu andal dalam hal menyambungkan bola dari tengah ke depan. Tidak cuma itu, dia juga mampu jadi penyedia ruang bagi penyerang tengah, karena pergerakannya di area sepertiga akhir kerap menarik bek lawan keluar dari posisinya.

Dengan kemampuannya ini, Felix dapat menopang Ronaldo selaku penyerang tengah. Tidak cuma itu, ketika Portugal mengalami kebuntuan, Felix dapat jadi pencetak gol. Total, dari 40 laga bersama Atletico di musim 2020/21, dia mampu mencetak 10 gol dan enam assist.

4. Bruno Fernandes
Portugal Punya 4 Senjata Maut Selain Ronaldo di Piala Eropa

Bruno Miguel Borges Fernandes (lahir di Maia, 8 September 1994; umur 26 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Portugal yang saat ini bermain sebagai gelandang di tim Manchester United F.C. dan tim nasional sepak bola Portugal.

Bruno Fernandes jadi salah satu nama yang layak dinantikan penampilannya di Piala Eropa 2020. Bersama Manchester United, dia sukses menahbiskan diri sebagai gelandang serang mumpuni. Torehan 28 gol dan 17 assist dari 58 laga jadi bukti kematangan Fernandes.

Tidak cuma itu, Fernandes juga sanggup jadi motor serangan MU, dengan torehan umpan kunci 2,6 kali per laga, plus rataan tembakan 3,1 kali per laga. Dia bisa jadi pelayan yang baik buat Ronaldo, sekaligus penyelesai peluang ketika Timnas Portugal mengalami kebuntuan.