Manny Pacquiao Tebarkan Sinyal Kuat Comeback ke Ring Tinju

Manny Pacquiao Tebarkan Sinyal Kuat Comeback ke Ring Tinju

Manny Pacquiao Tebarkan Sinyal Kuat Comeback ke Ring Tinju – Tinju adalah olahraga dan seni bela diri yang menampilkan dua orang partisipan dengan berat yang serupa bertanding satu sama lain dengan menggunakan tinju mereka dalam rangkaian pertandingan berinterval satu atau tiga menit yang disebut ronde.

Emmanuel Dapidran Pacquiao alias Manny Pacquiao adalah juara dunia tinju profesional asal Filipina. Ia adalah satu dari sedikit petinju yang mampu bertahan di peringkat elit dunia dalam usia yang relatif senior. Pacquiao adalah petinju dari benua Asia pertama yang berhasil meraih gelar juara tinju profesional di delapan kelas berbeda, atau petinju kedua di dunia setelah Oscar de la Hoya.

Legenda tinju dunia asal Filipina, Manny Pacquiao, digadang-gadang bakal kembali Download Live22 APK tampil di atas ring tinju. Dia dijadwalkan untuk kembali bertarung pada 5 Juni 2021 mendatang. Lawannya juga sudah disiapkan. Dia adalah juara kelas welter versi WBO, Terence Crawford.

1. Lawannya tak main-main

Crawford bukan petinju sembarangan. Dia merupakan petinju nomor satu pound-for-pound dalam urusan pay per view versi ESPN. Menjadi tantangan tersendiri bagi Pacquiao. Sebab, Pacman sudah absen bertarung hampir dua tahun.

Terakhir, dia berduel melawan Keith Thurman pada Juli 2019. Di kesempatan itu, Pacquiao menang atas Thurman dan menjadi juara kelas welter versi WBA.

2. Pacquiao kemungkinan jadi kuda hitam
Sinyal Kuat Manny Pacquiao Comeback ke Ring Tinju

PR besar bagi Pacquiao tentunya, karena harus menemukan ritme dalam ring lagi. Tak seperti biasanya, Pacquiao kemungkinan jadi kuda hitam dalam laga melawan Crawford.

Maklum saja, karena Crawford masih begitu aktif. Terakhir kali, Crawford bertarung pada November 2020 lalu. Petinju 33 tahun tersebut berduel melawan Kell Brook dan mencetak delapan kemenangan beruntun.

3. Fans kangen aksi Pacman
Sinyal Kuat Manny Pacquiao Comeback ke Ring Tinju

Pastinya, pertarungan ini bakal dinantikan oleh publik tinju dunia. Terlebih bagi warga Filipina dan Asia Tenggara lainnya. Sebab, mereka pasti sangat kangen dengan aksi Pacquiao yang belakangan sangat sibuk dengan urusan di parlemen.

“Diskusi masih berjalan, dan sudah sangat lama berlangsung. Pertarungan sebenarnya belum memasuki tahap final dalam proses negosiasi. Kalau saja terwujud, Abu Dhabi jadi lokasi duel dan digelar pada 5 Juni 2021,” ujar sumber terdekat.

Petinju Manny Pacquiao Filipina ini adalah petinju pertama yang berhasil merebut tujuh gelar di tujuh kelas yang berbeda (lima gelar juara dunia dari lima kelas berbeda dan dua gelar dari Ring Magazine untuk kelas bulu dan welter junior).

Hal yang menarik adalah walaupun dia ini bertinju dengan gaya kidal serta memiliki pukulan kiri mematikan tetapi dalam kesehariannya dia sebenarnya bukan orang kidal. Manny Pacquaio adalah seorang right-handed dalam kesehariannya