Lima Tips untuk Mengumpulkan Niat Saat Malas Berolahraga

Lima Tips untuk Mengumpulkan Niat Saat Malas Berolahraga

Lima Tips untuk Mengumpulkan Niat Saat Malas BerolahragaRasa malas atau yang kini lebih sering disebut dengan istilah “mager” alias malas gerak, adalah masalah yang sering kali dialami oleh banyak orang. Banyak yang memengaruhi seseorang untuk bergerak. Tak bisa keluar rumah untuk olahraga juga bisa membuat malas olahraga.

Meskipun sepele, namun rasa malas dapat menghambat aktivitas yang dilakukan dan membuat Anda justru terbiasa dengan kemalasan jika Anda tidak mencoba untuk melawannya. Ada sebagian orang yang tak masalah untuk berolahraga di rumah, namun sebagian lainnya lebih senang di luar ruangan. Hal ini bisa memengaruhi kebiasaan seseorang.

Akhirnya, banyak yang malas olahraga dan tentu ini tidak baik bagi kesehatan.  Agar jadi inspirasi, apk idn poker punya 5 cara untuk mengumpulkan niat saat malas olahraga.

1. Tetaplah scrolling di akun media sosial influencer olahraga
1. Tetaplah scrolling akun media sosial influencer olahraga

Dilansir dari Today.com, kamu bisa memperlama waktu untuk melihat sosial media dan mencari inspirasi untuk bergerak. Lihatlah akun-akun olahraga atau influencer yang gemar berolahraga.

Seorang trainer dan pemilik Ballet Muscle di New York, Peter Cirolia punya trik yang cukup unik. Ia mencari akun influencer atau orang yang punya badan bagus.

Kemudian ia akan berdiri di depan cermin dan membandingkan tubuhnya dengan tubuh yang ada di sosial media itu, Dengan begitu, ia jadi punya alasan untuk bergerak.

2. Mulai dengan ganti baju
2. Mulai ganti baju

Jangankan untuk bergerak, ingin ganti baju olahraga saja rasanya malas sekali. Untuk itu, mulailah dengan berganti baju.

Saat sudah mengenakan kostum yang tepat, kamu akan lebih mudah untuk mengangkat kaki dan mulai olahraga. Sekali kamu sudah memulai, kamu akan langsung melupakan kemalasan yang menahanmu sedari tadi.

3. Pastikan punya hal menarik dan menyenangkan setelah olahraga
3. Pastikan pu hal menarik menyenangkan setelah olahraga

Tidak hanya anak-anak, diri sendiri pun perlu mendapat pancingan untuk melakukan sesuatu. Saat sedang malas, tak apa untuk memancing diri sendiri dengan hal yang menarik atau menyenangkan.

Kamu bisa melakukan hal yang memang sudah ingin dilakukan sejak kemarin, atau makan serta minum menu yang sedang diidam-idamkan. Dengan begitu, kamu punya semangat untuk memulai dan menyelesaikan workout.

4. Cobalah jenis olahraga yang baru
4. Cobalah jenis olahraga baru

Salah satu alasan kenapa kamu merasa malas adalah karena sudah bosan dengan cara olahraga yang tengah dilakukan. Kamu bisa mencoba sesuatu yang baru.

Jika selama ini selalu melakukan cardio workout, cobalah dengan kelas yoga, pilates, dan sejenisnya. Hal ini berlaku juga untuk kebalikannya.

Bahkan jika sedang bosan sekali, kamu bisa memenuhi 10 ribu langkah sehari dengan video yang banyak tersedia di Youtube.

5. Ingat apa saja yang telah kamu capai kemarin
5. Ingat apa saja telah kamu capai kemarin

Boleh saja hari ini kamu malas bergerak, termasuk malas olahraga. Untuk mengumpulkan niatnya, kamu bisa mengingat lagi apa saja yang telah kamu lakukan selama ini.

Berapa lama kamu telah rutin dan rajin workout, berapa banyak perubahan yang telah kamu rasakan, dan perlahan, keinginan untuk bergerak pun akan muncul.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengumpulkan niat agar tetap semangat berolahraga. Bukan sekadar untuk menurunkan berat badan, namun juga untuk menjaga kesehatan. Semangat, ya!