Lima Olahraga yang Bisa Dilakukan Perempuan Zaman Now

Lima Olahraga yang Bisa Dilakukan Perempuan Zaman Now

Lima Olahraga yang Bisa Dilakukan Perempuan Zaman Now – Perempuan di era millenial saat ini, dinilai memiliki kesempatan yang luas dalam mengaktualisasikan dirinya melalui berbagai karya. Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang seharusnya rutin dilakukan oleh setiap orang karena dapat menjadikan tubuh lebih sehat serta lebih kuat sehingga kebal terhadap penyakit.

Kesempatan ini didukung dengan perkembangan teknologi saat ini yang memungkinkan untuk diakses oleh setiap orang. Tapi sayangnya, kebanyakan perempuan merasa bingung untuk memilih olahraga yang tepat untuk dilakukan sehingga takut memulai.

Nah, Dirangkum dari laman apk idn poker punya rekomendasi 5 olahraga yang bisa dilakukan perempuan millennial!

1. Yoga
Ini 5 Rekomendasi Olahraga Untuk Perempuan Millennial

Yoga berarti “penyatuan”, yang bermakna “penyatuan dengan alam” atau “penyatuan dengan Sang Pencipta”. Yoga merupakan salah satu dari enam ajaran dalam filsafat Hindu, yang menitikberatkan pada aktivitas meditasi atau tapa di mana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca indranya dan tubuhnya secara keseluruhan.

Bagi kamu yang merasa kurang menyukai olahraga yang membutuhkan banyak gerakan maka olahraga yoga akan cocok dengan kamu nih. Melakukan olahraga ini dengan rutin dapat meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas tubuh lho.

2. Zumba
Ini 5 Rekomendasi Olahraga Untuk Perempuan Millennial

Zumba adalah program latihan kebugaran yang diciptakan oleh Alberto “Beto” Pérez, seorang penari dan koreografer asal Kolombia pada era 1990an. Program ini kemudian menjadi merk dagang dari Zumba Fitness, LLC.

Zumba adalah campuran antara aerobik dan gerakan dansa dengan menggunakan musik-musik yang menyenangkan. Melakukan olahraga ini kamu akan mmbakar sekitar 500 kalori sehingga bisa juga menjadi alternatif olahraga bagi kamu yang ingin cepat menurunkan berat badan.

3. Muay thai
Ini 5 Rekomendasi Olahraga Untuk Perempuan Millennial

Muay Thai atau Tinju Thai adalah seni bela diri keras dari Kerajaan Thai. Muay Thai mirip dengan gaya seni bela diri lain dari Indocina, seperti pradal serey dari daerah Kamboja, Tomoi dari daerah Malaysia, lethwei dari daerah Myanmar dan Muay Lao dari daerah Laos.

Mau punya tubuh yang kencang? Ini adalah olahraga yang cocok untuk kamu. Muay thai adalah salah satu jenis olahraga yang berasal dari Thailand yang dapat mengencangkan tubuh serta melatihan kecepatan koordinasi pada tubuh kita.

4. Pound fit
Ini 5 Rekomendasi Olahraga Untuk Perempuan Millennial

Pound-foot adalah satuan torsi yang mewakili satu pon gaya yang bekerja pada jarak tegak lurus satu kaki dari titik pivot. Sebaliknya satu pound-foot adalah momen di sekitar sumbu yang menerapkan gaya satu pound pada radius satu kaki.

Pound fit adalah olahraga yang menggunakan rip stick dan musik. Konsep olahraga ini sebenarnya adalah menggerakan badan seolah-olah meniru orang yang sedang menabuh drum. Manfaat dari olahraga ini cukup banyak antara lain adalah melatih koordinasi tubuh, menurunkan berat badan, serta dapat melatih konsentrasi.

5. TRX
Ini 5 Rekomendasi Olahraga Untuk Perempuan Millennial

Sistem TRX, juga dikenal sebagai Latihan Perlawanan Total, mengacu pada bentuk khusus pelatihan suspensi yang menggunakan peralatan yang dikembangkan oleh mantan Angkatan Laut AS, Randy Hetrick.

Ini adalah singkatan dari total body resistance exercise. Pertama kali olahraga ini dipopulerkan oleh mantan tentara AL Amerika Serikat yaitu Randy Hetrick. TRX merupakan metode olahraga yang melibatkan bobot tubuh, gaya gravitasi, dan resistensi sambil menggunakan tali khusus. Olahraga TRX dapat membentuk kekuatan, keseimbangan, koordinasi, fleksibilitas, serta stabilitas sendi dan otot-otot tubuh.

Itu tadi 5 jenis olahraga yang bisa kamu lakukan untuk memulai hidup sehat. Kira-kira mana olahraga yang akan kamu lakukan?