Karim Benzema Dipanggil Untuk Perkuat Timnas Prancis di Euro

Karim Benzema Dipanggil Untuk Perkuat Timnas Prancis di Euro

Karim Benzema Dipanggil Untuk Perkuat Timnas Prancis di Euro – Republik Prancis atau Prancis adalah sebuah negara yang teritori metropolitannya terletak di Eropa Barat dan juga memiliki berbagai pulau dan teritori seberang laut yang terletak di benua lain. Prancis mengumumkan daftar pemain yang akan memperkuat skuat timnas di ajang Euro 2020. Nama Karim Benzema masuk menjadi salah satu di dalamnya.

Karim Mostafa Benzema adalah seorang pemain sepak bola profesional Prancis keturunan Aljazair yang saat ini bermain untuk tim La Liga Spanyol, Real Madrid. Kabar ini menjadi kejutan dan ramai diperbincangkan. Bagaimana tidak, Dikutip dari Daftar Live22 Slot nama Benzema sudah absen lama dari skuat Prancis.

1. Benzema terakhir perkuat Prancis pada 2015

Nama Karim Benzema terakhir kali masuk dalam skuat Prancis pada Oktober 2015. Kala itu skandal pemerasan menyeret namanya dan membuat pemail Real Madrid ini tak lagi diboyong perkuat Timnas.

Pihak Timnas Prancis sudah memasukkan nama Benzema ke dalam 26 pemain yang akan dibawa sang pelatih, Didier Deschamps ke kompetisi antarnegara Benua Biru tersebut. Tentunya hal itu menjadi sebuah kabar yang membahagiakan untuk Benzema.

Kabar bergabungnya Benzema sudah mencuat cukup lama. Benzema akan memperkuat Prancis menghadapi lawan-lawan keras di Grup D Euro 2020 yaitu Hungaria, Portugal dan Jerman.

2. Benzema perkuat timnas usai bertemu Didier Deschamps

Pelatih Prancis Didier Deschamps memilih langsung striker Real Madird itu untuk memperkuat skuat Prancis di Euro 2020.

“Kami bertemu, kami berbicara panjang lebar, saya kemudian berpikir keras dan mengambil keputusan ini,” ujar Deschamps mengutip dari Eurosport pada Rabu (19/5/2021).

Kembalinya Benzema ke skuad Timnas Prancis sebelumnya telah diprediksi oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Ia menilai pemain kelahiran Lyon 19 Desember 1987 itu masih sangat layak untuk berada di lini serang Les Bleus.

“Sebagai bos tim nasional, saya selalu melihat di luar kasus pribadi saya. Tanggung jawab saya penting, tetapi ini lebih besar dari saya,” ujar dia lagi.

3. Skuat Prancis untuk Euro 2020

Coman bergabung dengan bek Barcelona Umtiti, yang absen dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Belanda dan laga persahabatan melawan Uruguay pada November karena cedera lutut, dan striker Manchester United Martial juga menarik diri dari skuad yang sama dengan masalah pangkal paha.

Berikut daftar skuat penuh Prancis untuk Euro 2020:

Kiper: Hugo Lloris, Steve Mandanda, Mike Maignan

Bek: Leo Dubois, Benjamin Pavard, Kurt Zouma, Jules Kounde, Raphael Varane, Clement Lenglet, Presnel Kimpembe, Lucas Digne, Lucas Hernandez

Gelandang: N’Golo Kante, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Corentin Tolisso, Moussa Sissoko

Penyerang: Karim Benzema, Oliver Giroud, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Kingsley Coman, Wissam Ben Yedder, Antoine Griezmann, Thomas Lemar, Ousmane Dembele