Inilah Senam Wajah 10 Menit yang Bisa Buat Pipi Jadi Tirus

Inilah Senam Wajah 10 Menit yang Bisa Buat Pipi Jadi Tirus

Inilah Senam Wajah 10 Menit yang Bisa Buat Pipi Jadi Tirus – Tak semua orang nyaman memiliki pipi tembam atau biasa disebut “chubby”. Garis rahang dengan pipi semacam itu akan terlihat seperti huruf “U”, bukan huruf “V” seperti pada pipi yang tirus. Kedokteran estetika sebenarnya menawarkan solusi untuk mengatasi pipi yang tembam.

Namun, menurut dokter spesialis kulit dan kelamin Jonathan Raharjo Subekti perlu diketahui dulu penyebab pipi “chubby”. Ada tiga penyebab yang umum terjadi sehingga pipi menjadi tembam. Kondisi pertama karena rahang besar sehingga tulangnya secara anatomi besar. Kemudian bisa diakibatkan karena otot untuk buat mengunyah menjadi besar. Terakhir adalah karena lemak di pipi.

Biasanya pipi yang chubby disebabkan oleh idn poker lemak dan otot yang mengendur. Sama seperti otot tubuh, otot wajah juga perlu dilatih sehingga mengencang. Gak usah pergi ke dokter kecantikankamu bisa melakukannya di rumah atau di kantor dengan senam wajah. Senam wajah yang dilakukan setiap hari bisa membuat pipimu terlihat kencang dan tirus lho.

1. Pemanasan otot wajah
7 Gerakan Senam Wajah Usir Pipi Chubby, Cukup 10 Menit

Yang pertama kali dilakukan adalah pemanasan otot wajah. Kamu boleh melakukannya dalam keadaan duduk atau berdiri. Setelah itu, cobalah menyanyi berulang-ulang selama yang kamu bisa dengan ucapan “A”, “O”, “I”,  dan, “E” untuk hasil terbaik. Ucapkan berulang kali hingga wajahmu terasa hangat ya.

2. Chin lifts
7 Gerakan Senam Wajah Usir Pipi Chubby, Cukup 10 Menit

Duduk dan gerakkan kepala ke belakang. Lalu bayangkan jika bibir bawahmu menyentuh langit-langit. Bawalah bibir ke atas semampumu dan tahan gerakan ini selama 5-10 detik, istirahatlah. Lakukan gerakan ini 2-3 kali.

3. Jaw movement
7 Gerakan Senam Wajah Usir Pipi Chubby, Cukup 10 Menit

Selagi duduk, luruskan badanmu. Lalu buka mulut selebar-lebarnya. Rasakan penarikan di area pipi dan tahan selama 10 detik. Lakukanlah gerakan ini 2-3 kali.

4. Tongue movement
7 Gerakan Senam Wajah Usir Pipi Chubby, Cukup 10 Menit

Cara terbaik menghilangkan lemak di pipi bagian bawah dengan tongue movement. Julurkan lidah seperti ingin menyentuh dagu selama 10 detik. Gerakan ini bisa kamu lakukan 10 kali.

5. Pout face
7 Gerakan Senam Wajah Usir Pipi Chubby, Cukup 10 Menit

Pout face menjadi gerakan senam wajah yang bisa menjangkau seluruh bagian pipi. Yang perlu kamu kerjakan hanyalah memajukan bibir sambil menghisap pipi. Saat melakukan gerakan ini,  cobalah untuk menarik sudut bibir seperti tersenyum. Tahan gerakan ini sekitar 10 detik. Seringlah melakukan pout face ya gals, karena gerakan ini gak hanya bagus untuk pipi tapi juga rahang lho.

6. Puffy face
7 Gerakan Senam Wajah Usir Pipi Chubby, Cukup 10 Menit

Gerakan ini menjadi latihan yang tepat untuk otot pipi di bagian atas dan tengah. Dengan bibir tertutup, cobalah tiup mulutmu hingga pipi mengembang. Secara bergantian, pindahkan udara di dalam mulut dari pipi satu ke pipi lainnya. Tahanlah nafasmu di setiap bagian pipi selama 5  detik.

7. Snyum
7 Gerakan Senam Wajah Usir Pipi Chubby, Cukup 10 Menit

Senyum adalah senam wajah yang paling mudah. Kamu bisa melakukannya kapan dan di mana saja. Cukup menaikkan kedua ujung bibir ke atas dengan mulut yang tertutup. Senyumlah selama 10 detik dan kembalikan wajah ke posisi rileks. Lakukan hal ini sebanyak 2-3 kali.

Untuk kondisi pipi tembam karena lemak maka bisa meniruskan dengan pengambilan lemak secukupnya. Kemudian untuk kondisi otot pipi yang besar, bisa diatasi dengan penyuntikan Botullinum Toxin A atau biasa dikenal botox.

Sedangkan untuk tulang besar, perlu dilakukan operasi. Kondisi ini terjadi biasanya karena faktor genetik. Dua kondisi yang paling umum terjadi adalah lemak di pipi dan otot besar. Jonathan membagikan tips agar otot mengunyah tidak besar adalah dengan mengatur aktivitas mengunyah.

Selain senam wajah, perawatan wajah juga harus rutin kamu lakukan beberapa bulan sekali. Diet sehat dan tidur teratur juga dilakukan setiap hari ya. Selamat mencoba ya gals.