Inilah Rute Maraton Terfavorite Para Pelari Dunia

Inilah Rute Maraton Terfavorite Para Pelari Dunia

Inilah Rute Maraton Terfavorite Para Pelari Dunia – Maraton adalah ajang lari jarak jauh sepanjang 42,195 kilometer yang dapat ditempuh sebagai lomba di jalan raya (onroad) maupun luar jalan raya (offroad). Nama maraton berasal dari legenda Pheidippides, seorang prajurit Yunani, yang dikirim dari kota  Marathon, Yunani ke Athena untuk memberitakan bahwa bangsa Persia telah dikalahkan pada Pertempuran Marathon.

Dikisahkan bahwa ia berlari tanpa berhenti tetapi meninggal begitu berhasil menyampaikan pesannya tersebut. Jadi untuk mereka memperingatinya, mereka membuat sebuah lomba yaitu maraton. Olahraga lari maraton banyak diselenggarakan di segala penjuru dunia. Bagi para penghobi olahraga lari, mereka akan menjelajah ke berbagai negara untuk turut berpartisipasi.

Di samping menantang secara fisik, maraton juga bisa menambah pengetahuan dan pengalaman secara langsung tentang Fafaslot APK negara penyelenggara. Namun begitu, dari segala even olahraga lari maraton, ada beberapa di antaranya yang selalu dinanti-nanti para penggemar olahraga lari dari seluruh dunia. Even-even tersebut menawarkan keunikanannya masing-masing.

1. Big 5 Marathon, Arfika Selatan – Maraton alam liar
5 Rute Maraton Unik di Dunia yang Jadi Favorit Para Pelari

Big 5 Marathon diselenggarakan di sebuah tempat taman safari Entabeni Game Reserve di Afrika Selatan. Big 5 Marathon adalah adalah lari yang menantang fisik. Kamu akan melewati jalan berkumour, permukaan yang tidak rata dan lereng curam.

Meski begitu, sepanjang pelarian, kamu akan melintasi padang sabana Afrika Selatan. Di sana, kamu akan berada sangat dekat dengan berbagai jenis hewan seperti gajah, kerbau, macan tutul, singa, badak dan satwa liar lainnya seperti zebra dan jerapah.

Jadi, selain berolahraga, kamu juga sedang bersafari di alam liar. Meski berada dekat dengan hewan buas, Big 5 Marathon adalah ajang lari yang sangat aman selama kamu tetap pada rute yang diawasi ketat oleh helikopter dan penjaga bersenjata.

2. Athens Authentic Marathon, Yunani – Napak tilas jejak Pheidippides
5 Rute Maraton Unik di Dunia yang Jadi Favorit Para Pelari

Athena adalah tempat di mana sejarah lari maraton dimulai. Rute untuk Athens Authentic Marathon ini adalah rute yang sama dengan rute yang dilalui Pheidippides, seorang prajurit Yunani yang dikirim dari kota Marathon ke Athena pada 2.500 tahun yang lalu.

Sesuai legenda, kamu akan berlari sejauh 42,12 km. Itu adalah jarak yang sama ketika Pheidippides berlari untuk menyampaikan berita kemenangan Athena terhadap Persia dalam Pertempuran Marathon. Kamu dapat memberi penghormatanmu kepada Pheidippides dengan berpartisipasi dalam maraton ini.

Rute Athens Authentic Marathon ini terdiri dari jalan yang menurun di beberapa bagian dan menanjak di bagian lain. Finis dari Athens Authentic Marathon adalah di Stadion Panathenaic, tempat kelahiran Olimpiade modern.

3. Sparkasse Marathon, Jerman – Maraton lintas negara
5 Rute Maraton Unik di Dunia yang Jadi Favorit Para Pelari

Apakah kamu ingin melakukan bepergian ke banyak negara? Maka kamu harus mempertimbangkan maraton Sparkasse. Bila kamu berpartisipasi di even lari yang satu ini, kamu sudah pasti akan mengunjungi tiga negara!

Rutenya yaitu, Jerman, Austria dan Swiss. Dimulai di Lindau, Jerman, kemudian melewati kota-kota di Austria dan Swiss dan berakhir di Bregenz, Austria.

Saat berlari, kamu disuguhi pemandangan Danau Constance, Bodensee, dan pegunungan bersalju. Rute Sparkasse ini cukup datar dan cuacanya sempurna untuk berlari.

4. The Great Wall of China, China – Maraton tersulit
5 Rute Maraton Unik di Dunia yang Jadi Favorit Para Pelari

Tembok Besar China adalah monumen bersejarah sekaligus situs warisan dunia. Akan sangat menarik jika kita berlari di atasnya. Sepanjang jalan, kamu akan melewati rute menanjak dan menurun, desa-desa yang sederhana, tanah pertanian yang indah dan lembah-lembah.

Meski begitu, jangan sampai terkecoh dengan keindahan-keindahan yang ditawarkan itu. Great Wall Marathon adalah perlombaan yang sangat melelahkan karena tinggi sebuah anak tangga dapat berkisar hingga setinggi lutut. Tantangan itu akan menguji tingkat kebugaran fisikmu secara maksimal.

5. Bhutan International Marathon, Bhutan – Maraton Spiritual
5 Rute Maraton Unik di Dunia yang Jadi Favorit Para Pelari

Bhutan adalah sebuah negara di daerah Pegunungan Himalaya yang menepatkan kebahagian di atas ekonomi. Bhutan International Marathon adalah kesempatan yang baik untuk mengunjungi negara indah yang menjanjikan banyak hal kepada penggemar petualangan dan pencari kebahagian spiritual.

Hanya satu yang membuatnya sulit yaitu, ketinggian. Maraton ini dimulai pada ketinggian sekitar 6.700 kaki atau sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut. Rute maratonnya sendiri akan melintasi jalan-jalan tanah dan trotoar yang keras. Garis finisnya tepat di Istana Punakha Dzong (Istana Kebahagiaan).

Maraton diperlombakan dalam berbagai ajang olahraga baik level nasional maupun internasional. Maraton juga menjadi salah satu cabang olahraga atletik yang dipertandingkan dalam Olimpiade. olahraga ini juga semakin digemari masyarakat dunia termasuk Indonesia. Dalam event maraton yang terbuka untuk umum, pesertanya bisa mencapai puluhan ribu pelari.