Ini Tempat Gym Terbaik di Singapura beserta Perlengkapannya

Ini Tempat Gym Terbaik di Singapura beserta Perlengkapannya

Ini Tempat Gym Terbaik di Singapura beserta PerlengkapannyaGym merupakan akronim dari Gymnasium. Secara harfiah, gym dapat diartikan sebagai tempat atau lokasi untuk melakukan kegiatan latihan dan olahraga seperti layanan senam, atletik, dan ataupun juga kardio. Tujuan orang berolahraga macam-macam. Ada yang bertujuan membentuk tubuh, ada pula yang ingin tetap bugar, aktif, dan sehat.

Pusat kebugaran (juga dikenal sebagai klab kebugaran, klab fitnes, klab kesehatan, atau kadang disebut gym) adalah tempat yang menyimpan alat latihan fisik untuk keperluan latihan fisik demi kebugaran. Apa pun jenis olahraga yang dipilih, semuanya baik untuk tubuh kita.

Gym adalah tempat terbaik untuk berlatih dan membentuk tubuh. Jika sedang berada di Singapura, Dilansir dari poker idn android tak ada salahnya mampir ke beberapa gym terpopuler ini. Let’s train!

1. The Gym Pod
5 Gym Terbaik di Singapura beserta Fasilitasnya, Intip Yuk!

Gym identik dengan biaya keanggotaan yang mahal. Tetapi, The Gym Pod mematahkan stereotip itu. The Gym Pod sendiri adalah gym kontainer otomatis 24 jam pertama di Singapura.

Untuk satu kali masuk, biayanya adalah S$5,50 hingga S$7,50 per sesi atau sekitar Rp59 ribu sampai Rp80 ribu. Sedangkan, paket bulanan harganya lebih murah, hanya S$9,90 (Rp106 ribu) per bulan.

Sebelum kemari, pesan slot dulu melalui aplikasi dan kamu bisa memesan sejak 14 hari sebelum kedatangan. FYI, setidaknya The Gym Pod sudah memiliki 8 cabang di seluruh Singapura.

2. ActiveSG Gym
5 Gym Terbaik di Singapura beserta Fasilitasnya, Intip Yuk!

ActiveSG Gym mempunyai 25 cabang gym di seluruh Singapura dan kebanyakan letaknya di pusat kota. Harganya sangat murah, mulai dari S$2,50 (Rp26 ribu) per entri, kamu akan memiliki akses penuh ke gym dengan peralatan lengkap dan berkualitas tinggi.

Bahkan, terkadang ada diskon besar menjadi S$1,50 (Rp16 ribu) per entri untuk lansia dan pelajar! Karena tarifnya yang sangat murah, mungkin kamu harus rela mengantre untuk menggunakan alat.

Untuk membership bulanan, kita perlu membayar S$30 (Rp323 ribu) per bulan, S$160 (Rp1,7 juta) per 6 bulan, dan S$300 (Rp3,2 juta) per 12 bulan. Selain gym, ActiveSG juga mempunyai kolam renang dan lapangan untuk sepak bola, bulu tangkis, voli, tenis, hingga hockey (hoki).

3. GymmBoxx
5 Gym Terbaik di Singapura beserta Fasilitasnya, Intip Yuk!

Selanjutnya ada GymmBoxx, private gym dengan tarif terjangkau yang memiliki 7 cabang di Singapura. Gym ini disukai karena tempatnya luas dan peralatannya mutakhir.

Harga per entri adalah S$5 (Rp53 ribu) untuk off-peak dan S$7 (Rp75 ribu) untuk jam sibuk (di atas jam 17.00 waktu setempat). Sedangkan, keanggotaan per bulan adalah S$85 (Rp916 ribu), 3 bulan S$225 (Rp2,4 juta), 6 bulan S$420 (Rp4,5 juta), dan 12 bulan S$720 (Rp7,7 juta).

Fasilitasnya antara lain trek lunge sepanjang 30 meter (di cabang Century Square), 7 power rack (di cabang Bedok Point), cardiovascular equipment, alat untuk latihan free weights yang lengkap, dan sebagainya.

4. Pure Fitness
5 Gym Terbaik di Singapura beserta Fasilitasnya, Intip Yuk!

Bila dibandingkan dengan beberapa gym sebelumnya, Pure Fitness memang lebih mahal. Biaya keanggotaannya sekitar S$150 sampai S$200 per bulan (Rp1,6 juta hingga Rp2,1 juta).

But, it’s totally worth it. Ada banyak kelas yang bisa diikuti, seperti pilates, bodypump, sampai TRX. Selain itu, ada juga kelas zumba, dansa, sepeda statis, dan lainnya. Pilih kelas mana pun yang kamu suka!

Setidaknya, Pure Fitness punya empat cabang di Singapura. Yaitu di Asia Square, Suntec City, Ocean Financial Center, dan Ngee Ann City.

5. Ultimate Performance
5 Gym Terbaik di Singapura beserta Fasilitasnya, Intip Yuk!

Ingin latihan dan dipandu oleh personal trainer berpengalaman? Datanglah ke Ultimate Performance! Pelatih di sini memiliki pengalaman minimal 5.000 jam terbang serta diharuskan mempunyai minimal satu sertifikasi dari organisasi pelatihan terkemuka.

Sebutkan tujuan latihanmu kepada personal trainer. Misalnya, ingin menghilangkan lemak, membentuk otot, atau mengencangkan badan. Mereka bisa mengarahkan untuk menggapai bentuk tubuh impianmu.

Berapa budget yang harus disiapkan? Siapkan S$800 (Rp8,6 juta) untuk 20 sesi yang akan dituntaskan dalam waktu enam minggu. Kamu bisa memilih sesi pribadi dengan personal trainer saja maupun kelompok kecil berisi 6-8 orang.