Deretan Pemain Spanyol Ini Bisa Naik Daun di Piala Eropa

Deretan Pemain Spanyol Ini Bisa Naik Daun di Piala Eropa

Deretan Pemain Spanyol Ini Bisa Naik Daun di Piala Eropa – Luis Enrique Martínez García (pengucapan bahasa Spanyol: lahir 8 Mei 1970; umur 51 tahun), dikenal sebagai Luis Enrique, adalah seorang manajer sepak bola profesional dan mantan pemain asal Spanyol. Gebrakan dilakukan oleh pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, jelang gelaran Piala Eropa 2020. Eks pelatih Barcelona dan AS Roma itu sama sekali tidak memanggil pemain dari Real Madrid ke skuad La Furia Roja saat ini.

Sontak, hal ini memunculkan pertanyaan, apakah Spanyol yang minus pemain Madrid, bisa bersaing di Piala Eropa 2020? Apakah absennya Sergio Ramos, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez, berpengaruh terhadap performa Spanyol?

Sejatinya, Dilansir dari IDN Poker Dana dengan kekuatan yang ada sekarang, Spanyol diprediksi tetap bisa bicara banyak. Setidaknya, ada beberapa pemain yang berpeluang menunjukkan sinarnya bersama Spanyol di Piala Eropa 2020. Siapa saja mereka?

1. Thiago Alcantara
4 Pemain Spanyol yang Bisa Meledak di Piala Eropa 2020

Thiago Alcântara do Nascimento atau dikenal dengan Thiago (lahir di San Pietro Vernotico, 11 April 1991; umur 30 tahun) adalah pemain sepak bola berkewarganegaraan Spanyol.

Kendati tampil tidak terlalu sering bersama Liverpool musim lalu akibat cedera, Thiago Alcantara tetap jadi pemain yang menjanjikan. Kemampuannya dalam menjadi metronom plus distributor bola membuat lini tengah Liverpool seimbang sepanjang musim ini.

Tercatat, Thiago jadi pemain dengan rataan umpan per laga tertinggi ketiga di Liverpool, yakni sebanyak 71,7 kali dengan persentase kesuksesan mencapai 89,6% persen. Catatan ini membuktikan Thiago andal untuk jadi penyambung lini belakang dengan depan.

Tidak cuma itu, torehan rataan umpan kunci per laga Thiago juga tinggi, yakni 1,3 kali. Dengan kemampuannya ini, Thiago mestinya bisa menunjukkan sinar di Piala Eropa 2020 ini. Sebagai pemain yang sudah terhitung senior, dia bisa membuat lini tengah Spanyol lebih kuat.

2. Gerard Moreno
4 Pemain Spanyol yang Bisa Meledak di Piala Eropa 2020

Gerard Moreno Balagueró, lebih dikenal sebagai Gerard, adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain sebagai striker untuk Villarreal dan tim nasional Spanyol.

Gerard Moreno bisa dibilang sebagai motor serangan Villarreal musim ini. Catatannya juga tidak main-main. Dia mampu membukukan 23 gol dari 33 penampilan bersama Villarreal di LaLiga.

Bukan cuma itu, Moreno juga mampu mencatatkan tujuh assist, plus rataan umpan kunci per laga sebanyak 1,3 kali. Semua catatan menyerangnya ini, mulai dari gol, assist, dan umpan kunci, jadi yang tertinggi di antara para pemain Villarreal lain di ajang LaLiga.

Kehadiran Moreno tentu dapat melengkapi peran Alvaro Morata di lini depan Spanyol. Dengan kemampuannya sebagai distributor merangkap bomber, dia bisa jadi ancaman bagi lini pertahanan tim-tim lawan.

3. Pau Torres
4 Pemain Spanyol yang Bisa Meledak di Piala Eropa 2020

Pau Francisco Torres adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain sebagai bek tengah untuk Villarreal dan tim nasional Spanyol.

Dari segi statistik pertahanan, Pau Torres memang tidak terlalu gemilang bersama Villarreal musim ini. Rataan tekel dan potongan per laganya hanya mencapai 0,5 dan 0,7 kali, jauh dibandingkan duetnya di lini belakang, Juan Foyth.

Namun, Pau Torres punya atribut lain yang bisa membuat lini belakang Spanyol hidup, yakni kemampuan dalam mendistribusikan bola. Rataan umpan per laganya mencapai angka 62,4 kali, tertinggi kedua di Villarreal setelah Daniel Parejo. Persentase kesuksesannya juga tinggi, yakni 87,8 persen.

Berbekal catatan ini, Pau Torres dapat jadi penggerak serangan Spanyol dari kedalaman. Perkara fisik, ada sederet pemain lain yang bisa membantunya macam Aymeric Laporte atau Eric Garcia. Asal menemukan duet yang pas, Pau Torres akan bersinar di Piala Eropa 2020.

4. Ferran Torres
4 Pemain Spanyol yang Bisa Meledak di Piala Eropa 2020

Ferran Torres García (lahir di Foios, 29 Februari 2000; umur 21 tahun) adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain sebagai gelandang sayap untuk klub Premier League Manchester City dan tim nasional Spanyol.

Nama yang mulai mencuri perhatian bersama Manchester City. Di bawah asuhan Pep Guardiola, kemampuan Ferran Torres berkembang pesat. Tidak cuma andal dalam melakukan tusukan, kini Torres juga bisa berperan sebagai false nine.

Mengacu pada skema dasar 4-3-3 yang diterapkan Enrique, mestinya Torres bisa mendapatkan tempat di tim, entah sebagai penyerang tengah dengan peran false nine, atau winger. Kehadirannya dapat memberikan banyak opsi bagi lini serang Spanyol.

Lalu, dengan semua atribut yang dimiliki, Ferran Torres punya kesempatan besar untuk menunjukkan sinar bersama Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 mendatang.