Deretan Pemain Bintang Usia Tua yang Didatangkan Barcelona

Deretan Pemain Bintang Usia Tua yang Didatangkan Barcelona

Deretan Pemain Bintang Usia Tua yang Didatangkan Barcelona – Seorang pemain suatu permainan adalah peserta permainannya. Istilah ini berlaku untuk semua jenis game dan oleh karena itu merujuk pada peserta game pemain tunggal dan multipemain.

Usia 30 tahun ke atas merupakan usia senja bagi pemain sepak bola. Pada usia tersebut, para pemain sudah mendekati masa pensiun. Mereka mengalami banyak penurunan baik dari segi fisik maupun semangat bermain.

Namun, Dilansir dari IDN Poker Dana ada beberapa pemain yang tetap tampil ganas meskipun sudah berusia 30 tahun ke atas dan diincar oleh klub-klub besar salah satunya Barcelona. Klub asal Catalan ini beberapa kali mendatangkan pemain bintang yang berusia 30 tahun ke atas. Lantas, siapa saja mereka?

1. Lilian Thuram – 34 tahun

Fichajes históricos del f.c.barcelona - Foro de Historia - Foro del F.C.  Barcelona

Lilian Thuram (lahir lahir dengan nama Ruddy Lilian Thuram-Ulien di Pointe-à-Pitre, Guadeloupe, 1 Januari 1972; umur 49 tahun) adalah mantan bek tim nasional sepak bola Prancis.

Lilian Thuram didatangkan Barcelona dari Juventus pada bulan Juli 2006. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini didatangkan dengan biaya 5 juta Euro atau setara dengan Rp87 miliar. Saat itu, Thuram sudah berusia 34 tahun.

Tercatat, Thuram hanya mampu menyumbangkan satu gelar Piala Super Spanyol pada musim 2006/2007. Thuram pun memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola pada bulan Juli 2008. Ia menjadikan Barcelona sebagai klub terakhirnya.

2. Demetrio Albertini – 33 tahun
Ranking Barcelona's 16 weirdest signings so far this millennium - Planet  Football

Demetrio Albertini (lahir di Besana in Brianza, Provinsi Milan, Italia, 23 Agustus 1971; umur 49 tahun) merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Italia.

Barcelona mendatangkan Demetrio Albertini dari Atalanta pada bulan Januari 2005 dengan biaya bebas transfer. Saat itu, Albertini sudah berusia 33 tahun. Albertini merupakan gelandang bertahan tangguh asal Italia.

Meskipun begitu, Albertini hanya mampu tampil 6 kali bersama Barcelona. Ia pun menjadikan Barcelona sebagai klub terakhirnya sebelum memutuskan pensiun pada bulan Juli 2005.

3. Sergio Aguero – 33 tahun
Barcelona confirm Agüero deal with García and Wijnaldum lined up to sign |  Barcelona | The Guardian

Sergio Leonel “Kun” Agüero del Castillo  adalah pemain sepak bola berkebangsaan Argentina yang bermain sebagai Striker untuk Barcelona di La Liga dan tim nasional Argentina.

Sergio Aguero baru saja didatangkan Barcelona dari Manchester City. Saat ini, usianya sudah menginjak 33 tahun. Namun, Aguero baru bisa bergabung dengan Barcelona bulan Juli 2021 nanti atau saat kontraknya dengan Manchester City benar-benar habis.

Selama sepuluh musim membela Manchester City, Aguero mampu meraih 5 gelar Liga Inggris, 1 gelar Piala FA, 6 gelar Piala Liga, 3 gelar Piala Super Inggris, dan beberapa gelar bergengsi lainnya.

4. Henrik Larsson – 32 tahun
5 Pemain Bintang yang Didatangkan Barcelona di Usia 30 Tahun ke Atas

Henrik Larsson MBE adalah seorang pemain sepak bola asal Swedia.

Henrik Larsson didatangkan Barcelona saat usianya menginjak 32 tahun. Pemain asal Swedia ini didatangkan Barcelona dari Celtic pada bulan Juli 2004 dengan biaya bebas transfer. Henrik Larsson membela Barcelona selama dua musim.

Pada bulan Januari 2007, Larsson dipinjam oleh Manchester United. Bersama Manchester United, ia mampu meraih gelar Liga Inggris pada musim 2006/2007. Kemudian, Larsson kembali ke Helsingborgs hingga pensiun pada bulan November 2009.

5. Arturo Vidal – 31 tahun
5 Pemain Bintang yang Didatangkan Barcelona di Usia 30 Tahun ke Atas

Arturo Erasmo Vidal Pardo (lahir di Santiago, 22 Mei 1987; umur 34 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Chili yang bermain sebagai gelandang untuk klub Inter Milan.

Barcelona mendatangkan Arturo Vidal dari Bayern Munchen pada bulan Agustus 2018. Saat itu, Vidal sudah berusia 31 tahun. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut dibeli dengan harga 18 juta Euro atau setara dengan Rp314 miliar. Pemain asal Chili tersebut membela Barcelona selama dua musim.

Pemain-pemain di atas didatangkan Barcelona di usia 30 tahun ke atas. Kebanyakan dari mereka berhasil memenangkan gelar bergengsi bersama Barcelona. Kita masih belum bisa melihat sepak terjang Sergio Aguero bersama Barcelona karena masih menunggu waktu untuk bergabung secara resmi. Namun, duet antara Sergio Aguero dan Lionel Messi sangat menarik untuk dinantikan.