Daftar Atlet RI yang Ikut Tournament Yonex French Open 2021

Daftar Atlet RI yang Ikut Tournament Yonex French Open 2021

Daftar Atlet RI yang Ikut Tournament Yonex French Open 2021 – The 2021 Prancis Terbuka (secara resmi dikenal sebagai Yonex Prancis Terbuka 2021 untuk alasan sponsorship) adalah turnamen bulutangkis yang akan berlangsung di Stade Pierre de Coubertin di Paris , Perancis , dari 26-31 Oktober 2021 dan memiliki total hadiah US$600.000.

Setelah Sudirman Cup, Thomas dan Uber Cup, serta Denmark Open 2021, turnamen bulu tangkis melanjutkan tur Eropa di Kota Paris. French Open 2021 kali ini akan digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris. Sayangnya, banyak atlet andalan yang terpaksa mundur di ajang ini karena cedera. Indonesia sendiri tidak bisa menurunkan atlet tunggal putra terbaik saat ini, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akibat cedera di Denmark Open beberapa hari lalu.

Lalu, siapa saja atlet bulu tangkis Indonesia yang akan ikut berpartisipasi di ajang ini? Berikut daftar atlet Indonesia yang mengikuti tournament Yonex French Open 2021 pada tanggal 26-30 Oktober mendatang.

1. Tunggal Putra

Daftar 10 Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis French Open 2021

Seperti yang sudah kita ketahui, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sama-sama mengalami cedera punggung sejak berlaga di Thomas Cup 2020. Kondisi mereka memburuk di ajang Denmark Open. Untuk mencegah kondisinya semakin parah, Anthony dan Jonatan memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan batal mengikuti French Open 2021.

Sementara itu, nomor tunggal putra hanya akan diwakilkan oleh Shesar Hiren Rhustavito. Ia saat ini berada diurutan ke-20 ranking BWF. Pada babak pertama ia akan berhadapan langsung dengan Brian Yang asal Canada.

2. Tunggal Putri
Daftar 10 Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis French Open 2021

Sama halnya dengan tunggal putra, tunggal putri juga hanya memiliki satu wakil yang akan turun di French Open 2021. Ia adalah Gregoria Mariska Tunjung. Beberapa atlet nomor tunggal putri lainnya bakal turun di turnamen berbeda, seperti Putri K. W. yang akan turun di Belgia International Challenge 2021 dan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang berlaga di Finnish Junior International Series.

Pada babak awal, Gregoria harus bersiap untuk melawan tunggal putri unggulan ke-7 asal Denmark, Mia Blichfeldt. Jika berhasil menang, ia harus melawan Liane Tan atau Yeo Jia Min dari Singapura.

3. Ganda Putra
Daftar 10 Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis French Open 2021

Pada sektor ganda putra, Indonesia akan diwakilkan dengan kekuatan penuh. Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, serta Leo Rolly Carnando Daniel Marthin siap turun di ajang French Open 2021. Bahkan, ketiga pasangan ganda putra Indonesia mendominasi tiga besar daftar unggulan di ajang ini.

Di babak pertama Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda putra asal Denmark, Joel Eipe/Rasmus Kjær. Sedangkan Ahsan/Hendra akan melawan atlet Jepang Keiichiro Matsui/ Yoshinori Takeuchi, Fajar/Rian melawan Alexander Dunn/Adam Hall, dan Leo/Daniel akan berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari China Taipei.

4. Ganda Putri
Daftar 10 Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis French Open 2021

Di sektor ganda putri, Greysia Polli dan Apriyani Rahayu yang merupakan andalan Indonesia juga akan absen pada turnamen French Open 2021. Sementara itu, Indonesia hanya akan diwakili oleh pelapis muda, Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugianto dan Nita Violina Marwah dan Putri Syaikah.

Siti/Ribka akan bertemu dengan pasangan Inggris, Jessica Hopton/Jessica Pugh, sedangkan Nita/Putri akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn.

5. Ganda Campuran
Daftar 10 Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis French Open 2021

Sektor ganda campuran seharusnya menurunkan 4 wakilnya, yaitu Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja, serta Adnan Maulana dan Mychelle Crhystine Bandaso. Sayangnya, beberapa atlet mengalami kendala dengan status vaksinasi. Ada beberapa negara Eropa yang tidak menerima vaksin sinovac sehingga Hafiz/Gloria, Adnan/Mychelle batal berangkat ke French Open 2021.

Pada babak pertama Praveen/Melati yang merupakan unggulan kedua akan berhadapan dengan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Sedangkan Rinov/Pitha akan langsung berhadapan dengan unggulan ke-3 sekaligus winner Denmark Open 2021, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino.

Prancis Terbuka 2021 adalah turnamen keenam menurut Tur Dunia BWF 2021 karena banyak turnamen dibatalkan karena pandemi COVID-19 . Ini merupakan bagian dari French Open yang telah diselenggarakan sejak tahun 1935. Turnamen ini diselenggarakan oleh Federasi Bulu Tangkis Prancis dengan sanksi dari BWF.

Yonex French Open 2021 adalah turnamen bulu tangkis besar berikutnya setelah Denmark Open. Turnamen tersebut sudah diadakan setiap tahun sejak 1935. Namun, edisi tahun lalu dibatalkan karena covid. Turnamen ini akan dimulai pada 26 Oktober dan akan berlanjut hingga 31 Oktober. Lihat jadwal, venue, detail streaming, dan lainnya untuk divisi tunggal putra.