Berikut Inilah Gerakan Olahraga yang Bisa Bikin Perut Rata

Berikut Inilah Gerakan Olahraga yang Bisa Bikin Perut Rata

Berikut Inilah Gerakan Olahraga yang Bisa Bikin Perut Rata – Memiliki perut rata dengan otot perut yang kuat dan tidak buncit adalah idaman banyak orang. Untuk mewujudkan hal ini, menurutĀ Fitwirr, Banyak perempuan yang memiliki masalah lemak pada bagian perut dan lingkar pinggang. Memang area ini termasuk salah satu area dengan lemak yang cukup sulit dihilangkan.

Langkah kedua, baru kita lakukan gerakan olahraga perut. Anda bisa mendapatkan perut rata idaman asalkan konsisten melakukan olahraga dengan beberapa gerakan mudah. Sulit tetapi belum tentu tidak bisa lho, Ma. Ada beberapa gerakan olahraga yang dapat melatih kekuatan otot perut dan dapat menghilangkan lemak di area tersebut.

Jadi, tidak hanya membuat perut menjadi rata, tetapi otot utama dan otot perut akan terlatih menjadi lebih kuat. Apa saja gerakan olahraga yang bisa bikin perut rata? Yuk lihat informasi berikut ini!

1. Plank, gerakan tubuh seperti papan
1. Plank, gerakan tubuh seperti papan

Salah satu gerakan olahraga yang bisa membuat perut cepat rata adalah plank. Gerakan plank dianggap cukup ampuh untuk membuat perut menjadi rata. Gerakan ini tidak hanya otot utama dan perut saja yang dilatih tapi juga tubuh bagian atas seperti pundak dan lengan. Otot paha pun juga terlatih dengan melakukan gerakan ini.

Untuk melakukan gerakan olahraga ini hanya dengan menahan posisi tubuh seperti papan selama beberapa detik atau menit. Posisi tubuh menghadap ke lantai dengan tangan dan ujung kaki sebagai penopangnya.

Pastikan pundak jauh dari telinga dan bokong tidak terlalu naik ke atas ataupun turun ke bawah. Posisi lengan sejajar dengan pundak dan kaki sejajar dengan pinggang.

Mama bisa melakukan gerakan ini dengan menekuk atau meluruskan kedua siku. Apabila meluruskan kedua kaki terlalu sulit, Mama bisa menekuk lutut dan meletakkannya di lantai.

2. Hip deep plank membantu membentuk perut samping lebih ramping
2. Hip deep plank membantu membentuk perut samping lebih ramping

Gerakan olahraga ini adalah gerakan modifikasi dari gerakan di atas. Tetapi melakukan gerakan ini sangat membantu membuat perut menjadi rata.

Atur posisi yang sama seperti gerakan plank di atas dengan lengan ditekuk. Kemudian, Mama perlu menggerakkan pinggang turun ke kiran dan kanan. Ketika melakukan ini akan terasa otot perut bagian samping menguat. Lakukan gerakan ini sekitar 20 kali setiap hari.

3. Roll over meratakan perut bagian bawah
3. Roll over meratakan perut bagian bawah

Gerakan roll overĀ mungkin akan menjadi salah satu gerakan favorit untuk dilakukan. Gerakan ini bisa membantu meratakan perut dan membakar lemak perut bagian bawah.

Cara melakukan gerakan ini adalah menekuk kedua kaki dengan posisi berbaring dan mengangkat pinggang ke atas. Posisi tangan netral berada di atas matras. Pastikan tangan tidak menekan lantai saat kaki dan pinggang dinaikkan ke atas. Jadi akan terasa otot perut yang bekerja untuk melakukan gerakan roll over ini.

4. Crunches membantu menguatkan bagian otot utama dan otot perut
4. Crunches membantu menguatkan bagian otot utama otot perut

Crunches juga salah satu gerakan olahraga yang sering dilakukan untuk melatih kekuatan otot utama dan perut. Terutama otot perut bagian atas. Gerakan ini sangat membantu membuat perut rata.

Gerakan ini Mama hanya perlu berbaring di atas matras, kemudian mengangkat tubuh bagian atas. Posisi kaki ditekuk dan sejajar dengan pinggang. Lalu kedua tangan diletakkan di depan dada atau di belakang kepala. Namun pastikan saat mengangkat tubuh bagian atas, leher atau tengkuk tidak tertekuk dan terlalu menekan ke bagian dalam.

5. Mountain climber, gerakan mendaki yang membuat perut rata
5. Mountain climber, gerakan mendaki membuat perut rata

Melakukan gerakan mountain climber maka tidak hanya otot utama dan otot perut yang akan dilatih. Otot lengan dan paha juga akan dilatih walaupun tidak seintens otot utama dan otot perut. Bahkan jika Mama melakukannya dengan kecepatan yang lebih cepat, gerakan ini juga dapat dijadikan latihan kardio.

Gerakan ini dilakukan dengan posisi awal seperti pada posisi plank. Kemudian secara perlahan tekuk lutut dan bawa ke arah siku atau dada. Mama bisa melakukannya dengan mempercepat gerakan.