Beberapa Tips Memperbesar Otot Lengan Tanpa Harus Nge-Gym

Beberapa Tips Memperbesar Otot Lengan Tanpa Harus Nge-Gym

Beberapa Tips Memperbesar Otot Lengan Tanpa Harus Nge-Gym – Memiliki lengan yang berotot merupakan impian banyak pria. Selain memberikan kesan gagah dan kuat, otot lengan yang besar juga memudahkan Anda untuk melakukan berbagai pekerjaan yang membutuhkan kekuatan. Memiliki lengan yang berotot dan kuat sudah pasti menjadi impian banyak orang terutama laki-laki.

Secara umum, lengan terbagi menjadi dua bagian, yaitu lengan bagian atas dan bagian bawah. Lengan bagian atas memanjang dari bahu hingga ke siku, sementara lengan bagian bawah memanjang dari siku hingga ke pergelangan tangan. Pasalnya, otot lengan yang besar akan membuat tubuh terlihat lebih gagah dan kuat.

Tidak hanya itu, otot lengan yang kuat juga akan memudahkan kamu melakukan aktivitas sehari-hari seperti menenteng belanjaan, menggendong anak, atau mengangkut keranjang pakaian. Nah, untuk mendapatkan lengan impian kamu, cobalah menerapkan beberapa cara berikut ini.

1. Elevated pike push-up

7 Cara Efektif Memperbesar Otot Lengan Tanpa Harus ke Gym

Gerakan yang satu ini membutuhkan kursi atau bangku yang kokoh untuk menempatkan kaki dan melakukan posisi layaknya sedang push-up. Jika sudah demikian, turunkan kedua tangan hingga mengarah lurus dan tubuh sejajar. Kemudian dorong tubuh ke atas sama halnya dengan push-up dan lakukan berulang kali.

2. Lateral plank walk
7 Cara Efektif Memperbesar Otot Lengan Tanpa Harus ke Gym

Lateral plank walk merupakan latihan dengan berjalan dari satu sisi ke sisi lain dalam posisi plank. Latihan tentunya akan terlihat mudah, namun sebenarnya, setiap bagian lengan kamu, dari pergelangan tangan ke bahu akan merasa nyeri dalam hitungan detik. Untuk itu, perlu koordinasi yang baik dalam latihan ini agar latihan otot lengan kamu dapat berjalan dengan lebih baik.

3. Arm rotations
7 Cara Efektif Memperbesar Otot Lengan Tanpa Harus ke Gym

Memutar lengan seperti sedang pemanasan mungkin akan tampak seperti latihan biasa. Namun, jika kamu menambahkan beban dengan menggenggam benda tertentu, hal tersebut akan membantu untuk membentuk bisep, trisep, dan juga bahu. Selain itu, latihan ini juga bisa kamu jadikan pemanasan untuk latihan yang lebih berat selanjutnya.

4. Push up
7 Cara Efektif Memperbesar Otot Lengan Tanpa Harus ke Gym

Gerakan push up dapat membantu membesarkan otot lengan jika kamu melakukannya secara rutin. Caranya, letakkan telapak tangan dan ujung kaki di lantai dengan posisi tengkurap. Kemudian perlahan turunkan badan hingga hampir menyentuh lantai.

5. Close-grip push up
7 Cara Efektif Memperbesar Otot Lengan Tanpa Harus ke Gym

Sama halnya dengan push up yang biasa, hanya saja, dalam gerakan ini jarak antartangan tidak boleh melewati lebar bahu. Kemudian arahkan pandangan ke lantai dan perlahan turunkan badan hingga hampir menyentuh lantai. Gerakan ini akan melatih otot trisep pada lengan.

6. Bear crawls
7 Cara Efektif Memperbesar Otot Lengan Tanpa Harus ke Gym

Latihan yang satu ini pada dasarnya mirip dengan push up dan close-grip push up. Awalnya, ambil posisi push up. Kemudian angkat tangan kiri bersamaan dengan kaki kanan dan letakkan di depan hingga kaki kanan menyentuh tangan kanan. Lakukan hal yang sama pada sisi yang lainnya. Gerakan ini tidak hanya melatih otot lengan saja, tetapi juga otot kaki.

7. Tricep Dips
7 Cara Efektif Memperbesar Otot Lengan Tanpa Harus ke Gym

Sama halnya dengan elevated pike push-up, gerakan yang satu ini tidak membutuhkan alat apapun kecuali sebuah kursi. Caranya, letakkan kedua telapak tangan pada tepian kursi. Kemudian luruskan kaki dan turunkan tubuh secara perlahan.

Usahakan saat tubuh sedang turun, siku lengan harus membentuk sudut 90 derajat. Tahan selama beberapa menit, lalu dorong tubuh ke atas dan ulangi secara rutin.

Pada dasarnya, mendapat otot pada bagian tubuh tertentu seperti lengan dan perut merupakan hasil dari olahraga yang dilakukan secara rutin. Untuk itu, tanpa pergi ke gym kamu sudah bisa mendapatkannya dengan berolahraga secara rutin. Tidak hanya otot, kamu juga bisa menjaga kesehatan fisik dan mental.