Beberapa Pemain Bintang yang sudah Mendapat Trofi di Asia

Beberapa Pemain Bintang yang sudah Mendapat Trofi di Asia

Beberapa Pemain Bintang yang sudah Mendapat Penghargaan di Asia – Sepak bola adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing beranggotakan sebelas orang. Jika berbicara tentang liga sepak bola, pencinta sepak bola pasti setuju bahwa liga-liga Eropa adalah yang terbaik di dunia.

Bisa dibilang, Eropa adalah tempatnya klub-klub terbaik dunia berkumpul. Maka tak heran jika para pemain top dari berbagai belahan dunia ingin bermain di Benua Biru.

Istilah ‘pemain’ digunakan dengan makna yang sama baik dalam teori permainan maupun dalam permainan rekreasi biasa.Namun, tahukah kamu bahwa sejumlah pemain top Eropa ternyata juga pernah berkarier di liga-liga sepak bola Asia? Tak hanya sekadar berkarier, beberapa di antara mereka bahkan sempat meraih gelar juara selama bermain di Asia. Siapa saja pemain tersebut Dilansir dari Daftar Live22 Slot dan trofi apa yang mereka menangkan? Ini dia 10 nama di antaranya.

1. Andres Iniesta 

Setelah 16 musim yang penuh kesuksesan bersama Barcelona, Andres Iniesta pindah ke Liga Jepang dan bergabung dengan Vissel Kobe pada 2018. Bersama Vissel Kobe, Iniesta sukses meraih 2 trofi sejauh ini, yaitu Piala Jepang dan Piala Super Jepang. Karena masih terikat kontrak hingga 2024, Iniesta masih berkesempatan meraih trofi tambahan di Jepang.

2. David Villa 

Tak hanya Iniesta, David Villa juga pernah membantu Vissel Kobe. Striker yang jadi top skor sepanjang masa timnas Spanyol ini bahkan pernah main bareng Iniesta di klub Jepang tersebut karena ia bergabung pada musim 2019/20. Maka ia juga turut memenangkan Piala Jepang 2019 bersama dengan Iniesta.

3. Xavi Hernandez 

Rekan Iniesta di lini tengah Barcelona selama 13 musim, Xavi Hernandez, juga berpetualang ke Asia setelah Keluar dari Barca. Tepatnya pada 2015, Xavi bergabung dengan Al Sadd di Liga Qatar. Ia membela Al Sadd hingga 2019 dan meraih 4 trofi, termasuk trofi Liga Qatar dan Piala Qatar.

4. Raul Gonzalez 

Tak hanya Xavi, Raul Gonzalez pun ternyata pernah bermain untuk Al Sadd di penghujung kariernya. Ia membela Al Sadd dari 2012 hingga 2014, dengan statistik 11 gol dalam 44 pertandingan. Satu trofi Liga Qatar berhasil ia memenangkan di musim pertamanya, plus trofi Emir of Qatar Cup di musim keduanya.

5. Alberto Gilardino 

Tak hanya pemain Spanyol, pemain Italia pun pernah berkarier sekaligus meraih sukses di Asia. Salah satunya adalah Alberto Gilardino. Striker yang pernah membela AC Milan dan Fiorentina ini memenangi Liga Super Tiongkok pada 2014/15 bersama Guangzhou Evergrande. Gilardino mencetak 6 gol dan 4 assists di liga sehingga turut membantu Guangzhou jadi juara.

6. Marouane Fellaini 

Sementara Marouane Fellaini saat ini masih aktif bermain di Liga Super Tiongkok, tepatnya sejak 2019 lalu bersama dengan klub Shandong Luneng. Mantan gelandang Manchester United ini sudah bermain 62 kali di semua pertandingan bersama Shandong Luneng dan turut membantu mereka memenangi Piala Tiongkok pada 2020 lalu.

7. Hulk 

Givanildo Vieira de Sousa atau biasa dikenal dengan Hulk adalah striker Brasil yang terkenal dengan kekuatan fisiknya yang luar biasa. Hulk pernah bermain di dua negara Asia, yaitu Jepang dan Tiongkok. Tapi ia hanya sukses meraih trofi di Tiongkok, tepatnya trofi Liga Super Tiongkok dan Piala Super Tiongkok bersama Shanghai Port.

8. Oscar 

Ada pula Oscar, gelandang serang asal Brasil yang pernah bermain untuk Chelsea. Oscar pernah main bareng serta meraih trofi yang sama dengan Hulk di Tiongkok karena ia membela Shanghai Port sejak 2017 hingga kini. Ia punya kontribusi besar bagi Shanghai Port karena sejauh ini ia sudah bermain 149 kali di semua ajang dan mencetak 45 gol serta 82 assists.

9. Carlos Tevez 

Carlos Tevez juga pernah membela klub asal Shanghai, tapi bukan Shanghai Port melainkan Shanghai Shenhua. Tepatnya pada 2016 hingga 2018, Tevez membela klub tersebut, dan ia memenangi satu trofi yaitu Piala Tiongkok pada 2017. Namun sebenarnya di Tiongkok pesona Tevez tak begitu kentara karena ia hanya mencetak 4 gol dan 5 assists dalam 2 musim.

10. Asamoah Gyan 

Terakhir, ada Asamoah Gyan, striker yang tampil luar biasa bersama timnas Ghana di Piala Dunia 2010. Gyan ternyata pernah bermain di tiga negara Asia, yaitu Uni Emirat Arab (UEA), Tiongkok, dan India. Namun, UEA menjadi satu-satunya tempat ia pernah memenangi trofi di sepanjang kariernya, tepatnya 5 trofi bersama Al Ain dan 2 trofi dengan Al Ahli Dubai.