Beberapa Para Pemain Brasil Termahal di Liga Champions

Beberapa Para Pemain Brasil Termahal di Liga Champions

Beberapa Para Pemain Brasil Termahal di Liga Champions – Tim nasional sepak bola Brasil mewakili negara Brasil dalam kejuaraan sepak bola internasional dan merupakan tim tersukses dalam sejarah. Brasil telah lima kali menjuarai Piala Dunia FIFA.

Tim Brasil sering dijuluki dengan nama Seleção, yang bermakna “orang-orang yang terpilih”. Beda dari kompetisi domestik, Liga Champions punya daya tarik yang lebih kuat. Di liga tersebut klub-klub besar bersaing membuktikan diri untuk menjadi raja Eropa.

Terlebih musim ini kekuatan klub-klub terbelakang pun semakin mengancam. Di sisi lain, ada para pemain bintang yang tak lepas dari sorotan. Termasuk para pemain yang berasal dari Negeri Samba, mereka sukses menghiasi kompetisi level teratas Eropa tersebut.

1. Neymar (Rp1,6 Triliun)
5 Pemain Brasil Termahal di Liga Champions Saat Ini, Neymar Memimpin!

Pemain dengan label rekrutan termahal di dunia, Neymar, tentu saja berada di urutan pertama. Meskipun nilai pasarnya turun dari 128 juta euro menjadi 100 juta euro (Rp1,6 triliun), ia masih menjadi pemain Brasil termahal di Liga Champions saat ini.

Di fase grup musim 2021/2022 ini, pemain berusia 29 tahun tersebut telah telah tampil dalam dua pertndingan dan belum mencetak satu gol pun. Paris Saint-Germain sendiri kini menempati puncak klasemen sementara di Grup A, mengumpulkan 7 poin di atas Manchester City.

2. Marquinhos (Rp1,2 Triliun)
5 Pemain Brasil Termahal di Liga Champions Saat Ini, Neymar Memimpin!

Selain Neymar, Marquinhos juga menjadi pemain Paris Saint-Germain asal Brasil yang bernilai cukup mahal. Meskipun hanya seorang bek, pemain berusia 26 tahun tersebut kini ber-market value mencapai 75 juta euro (Rp1,2 triliun).

Marquinhos bergabung dengan Les Parisiens sejak 2013 dari AS Roma dan kini ia dipercaya mengemban tugas sebagai kapten. Musim ini ia jadi bek andalan di Liga Champions. Terbukti dirinya telah dimainkan dalam tiga laga awal di fase grup.

3. Casemiro (Rp1,1 Triliun)
5 Pemain Brasil Termahal di Liga Champions Saat Ini, Neymar Memimpin!

Real Madrid juga punya gelandang mahal yang berasal dari Negeri Samba. Dia adalah Casemiro, pemain yang bernilai 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun di pasar transfer saat ini.

Casemiro memperkuat Real Madrid sejak 2013 silam. Sejauh ini ia telah ikut serta membantu El Real menuju posisi dua di klasemen sementara Grup D, fase grup Liga Champions. Pasukan Carlo Ancelotti tersaingi oleh Sheriff.

4. Alisson Becker (Rp987 Miliar)
5 Pemain Brasil Termahal di Liga Champions Saat Ini, Neymar Memimpin!

Saat ini Alisson Becker merupakan kiper utama di Liverpool. la menjadi penjaga gawang paling diandalkan oleh Jugen Klopp. Terbukti saat cedera pun, pemain berusia 28 tahun ini begitu dirindukan. Namun, Allisson juga mengalami penurunan nilai pasar. Kini ia dibanderol 60 juta euro (Rp987 miliar) di pasar transfer.

Di fase grup Liga Champions musim ini, Alisson memang belum mencatatkan clean sheet, tapi melihat statistiknya di Liga Inggris dengan 4 clean sheet dari 7 penampilan, pemain berusia 29 tahun tersebut tetap merasa percaya diri tampil di ajang Eropa.

5. Gabriel Jesus (Rp987 Miliar)
5 Pemain Brasil Termahal di Liga Champions Saat Ini, Neymar Memimpin!

Gabriel Jesus menjadi pemain termuda di daftar ini. Ia masih berusia 24 tahun, lho! Namun, Jesus punya catatan yang cukup menarik di Liga Champions. Selama membela Manchester City sejak 2017, dirinya telah mencetak 17 gol dari 32 penampilan di kompetisi tersebut.

Musim ini, Gabriel Jesus sudah mencetak satu gol dari dua laga yang ia jalani bersama The Citizens di babak fase grup Liga Champions. Sama dengan Alisson, penyerang tengah satu ini juga ber-market value senilai 60 juta euro atau sekitar Rp987 miliar jika dirupiahkan.

Brasil terkualifikasi untuk setiap Piala Dunia FIFA, tanpa pernah menjalani play-off interkonfederasi. Dengan 5 gelar, Brasil telah memenangi PD FIFA lebih banyak daripada timnas lainnya. Brasil adalah satu-satunya timnas yang selalu tampil dalam setiap edisi PD FIFA tanpa pernah absen.