Beberapa Manfaat dari Zumba Bagi Para Ibu Muda

Beberapa Manfaat dari Zumba Bagi Para Ibu Muda

Beberapa Manfaat dari Zumba Bagi Para Ibu Muda – Zumba adalah program latihan kebugaran yang diciptakan oleh Alberto “Beto” Pérez, seorang penari dan koreografer asal Kolombia pada era 1990an. Lama tak terdengar kabarnya, kini aktris berbakat Putri Marino kembali eksis di media sosial dengan teman-temannya saat mengikuti olahraga zumba.

Program ini kemudian menjadi merk dagang dari Zumba Fitness, LLC. Menurut istri dari Chicco Jerikho ini, aktivitas barunya sangat menyenangkan dan bikin ketagihan. Zumba menjadi salah satu olahraga yang paling menyenangkan. Hal ini dikarenakan gerakan yang mengikuti irama musik.

Tak sekadar menyehatkan, zumba juga bisa menjadi solusi untuk meredam stres. Sekali mencoba, kamu akan merasa ketagihan dengan olahraga asal negara Columbia ini. Putri juga mengaku ada begitu banyak manfaat yang bisa langsung dirasakan, Dirangkum dari poker idn android kira-kira apa saja, ya? Yuk, kita cari tahu.

1. Awalnya coba-coba, ternyata olaharaga zumba bikin ibu dari Surinala ketagihan dan rileks
Putri Marino Akui 5 Manfaat Zumba Bagi Ibu Muda

Meski berawal dari coba-coba dan gak tahu satu hal pun tentang zumba, Putri tetap ingin menjalani aktivitas zumba. Siapa sangka, irama musik yang mengiringi gerakan zumba membuat tubuhnya ingin terus bergerak. Perlahan-lahan, Putri mulai mengikuti gerakan instruktur. Memang terasa sulit, tapi bagi Putri asal tubuhnya bergerak sudah sangat menyenangkan, meski gerakannya belum sempurna. Mengeluarkan keringat tanpa harus merasa tersiksa menjadi cara mudah untuk mendapatkan relaksasi.

2. Gerakan zumba mampu menciptakan kebahagiaan pada ibu muda
Putri Marino Akui 5 Manfaat Zumba Bagi Ibu Muda

“Dari sekian banyak olahraga, zumba merupakan olah gerak tubuh yang membuat Putri merasa bahagia tanpa merasa terbebani. Kenapa aku katakan zumba sangat memengaruhi kebahagiaan ibu muda karena musik dan gerakan zumba mendorong keras stres dan menggantinya dengan rasa bahagia sekaligus percaya diri. Aku gak takut salah saat melakukan gerakan, yang penting bahagia. Apalagi usai melahirkan aku sempat gak percaya diri sama berat badan aku, tapi sekarang tidak lagi,” ungkap Putri dalam unggahan pada Senin (12/8).

3. Satu kali zumba mampu membakar banyak kalori sehingga mengembalikan bentuk tubuh
Putri Marino Akui 5 Manfaat Zumba Bagi Ibu Muda

Gerakan zumba selama 1 jam setara dengan olahraga lari, lho. Sekitar 400-600 kalori akan terbakar per jamnya. Tentu hal ini menjadi hal yang sangat didambakan perempuan muda, khususnya yang baru saja menjalani proses melahirkan. Gerakan zumba juga termasuk gerakan yang aman karena didominasi oleh putaran, lompatan plyometric, serta gerakan kombinasi aerobik.

4. Zumba meminimalisir stres berlebih pada ibu muda
Putri Marino Akui 5 Manfaat Zumba Bagi Ibu Muda

Menjalani peran baru sebagai ibu muda memang banyak tantangan. Gerakan zumba yang variatif mampu menumpas segala risiko stres berlebih. Pemilihan lagu-lagu yang penuh semangat atau upbeat mampu mengubah mood menjadi lebih baik serta mendatangkan energi positif.

5. Seluruh anggota tubuh ikut bergerak dan menjaga kesehatan jantung
Putri Marino Akui 5 Manfaat Zumba Bagi Ibu Muda

Gerakan zumba meliputi banyak gerakan yang mengikutsertakan seluruh anggota tubuh. Selain itu, zumba juga membantu menjaga kesehatan jantung lho, karena gerakan ini menyerupai gerakan aerobik yang melatih detak jantung. Gerakan zumba juga membantu kamu mempertahankan sistem pernapasan kardiovaskular dengan sangat baik. Tapi ingat ya, bagi kamu yang memiliki risiko penyakit jantung disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu dan mengikuti zumba gold.

Nah, itulah keseruan Putri Marino saat mendapatkan manfaat dari aktivitas barunya, yakni zumba. Gimana, kamu tertarik untuk olahraga zumba seperti Putri Marino?