Aprilia Sepertinya Bakal Tes Uji Coba Andrea Dovizioso

Aprilia Sepertinya Bakal Tes Uji Coba Andrea Dovizioso

Aprilia Sepertinya Bakal Tes Uji Coba Andrea Dovizioso – Aprilia adalah salah satu perusahaan sepeda motor utama Italia yang dimiliki oleh Piaggio sebagai bagian dari produsen sepeda motor terbesar keempat di dunia. Aprilia masih akan memakai jasa Andrea Dovizioso pada kesempatan mendatang. Tim yang bermarkas di Noale, Italia itu bakal menjalani tes uji coba lagi bersama Dovi pada Juni mendatang.

Andrea Dovizioso (lahir di Forli, Italia, 23 Maret 1986; umur 35 tahun) adalah seorang pembalap MotoGP asal Italia. Saat ini ia bergabung dengan tim Ducati dan ia menjadi Juara Dunia kelas 125cc tahun 2004.Lantas, Dilansir dari Daftar Live22 Slot mana Dovi akan kembali menggeber RS-GP dan pada tanggal berapa tes uji coba ketiga untuknya digelar?

1. Tes lanjutan bakal digelar 23 dan 24 Juni 2021

Tes ketiga yang nantinya dilakoni mantan pembalap Ducati itu berlangsung pada 23 dan 24 Juni 2021 mendatang. Jika menilik dari kalender balap MotoGP, tes tersebut berlangsung usai seri ke-8 MotoGP musim ini yang dihelat di Sachsenring, Jerman.

2. Tes uji coba ketiga berlokasi di Misano

Selain mengonfirmasi tanggal, Aprilia juga telah menentukan tempat yang bakal dijadikan lokasi tes lanjutan bersama Dovi. Sirkuit Misano di San Marino adalah destinasi selanjutnya bagi kedua belah pihak untuk kembali menguji RS-GP.

Sebelumnya, Dovi telah tuntaskan dua kali tes uji coba bersama Aprilia. Tes pertama berlangsung di Jerez dan yang kedua berlokasi di Mugello. Untuk tes kedua, Dovi menjajal RS-GP dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

3. Bakal lakoni tes bersama dua pembalap Aprilia

Pada tes di Misano, Dovi tak sendirian. Ia nantinya bakal didampingi oleh dua pembalap Aprilia di musim ini, yaitu Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori. Ini menjadi kesempatan bagi Aprilia untuk memperoleh lebih banyak data guna pengembangan motor lebih lanjut.

Sebelumnya, Dovi mengakui belum membicarakan projek uji coba lainnya dengan Aprilia usai tuntaskan tes di Jerez dan Mugello. Kini, Aprilia mengkonfirmasi jika Dovi bakal berada di atas motor RS-GP sepanjang 2021 dalam serangkaian tes lainnya.

4. Dovi sambut gembira rencana tes lanjutan Aprilia

Dovizioso menyambut gembira rencana Aprilia melibatkan dirinya dalam serangkaian tes selepas dua tes sebelumnya. Baginya, tes yang bakal dilakoni dirinya dan Aprilia bakal menguntungkan satu sama lain.

“Sejak aku tidak bisa melakukan tes di Mugello dalam kondisi cuaca kering, Aku senang sebab Aprilia Racing memintaku untuk melanjutkan kerja yang telah kami mulai di Jerez dan bisa memberikan kontribusi pada pengembangan motor”, ujar Dovi dilansir MotoGP.

“Aku pikir ini akan memberi keuntungan untuk kami berdua. Untuk aku, ini berguna sebagai sarana berlatih berkendara di atas motor MotoGP untuk antisipasi kemungkinan diriku kembali ke kejuaraan di 2022. Untuk Aprilia, mereka akan menerima apa yang mereka rasa sebagai informasi menarik. Untuk alasan ini, kami memutuskan untuk melakukan lebih banyak tes”, lanjutnya.

5. Aprilia sebut tes bersama Dovi buka peluang meningkatkan pengembangan motor

Romano Albesiano selaku Technical Director Aprilia Racing menyatakan bahwa proyek pengembangan motor RS-GP telah mengalami revolusi yang besar tahun lalu.

Ini dibuktikan dengan hasil impresif Aprilia di awal musim ini dengan Aleix Espargaro kini bertengger di posisi ke-7 klasemen pembalap dengan 35 poin. Untuk itu, Romano meyakini tes lanjutan dengan Dovi akan membuka peluang untuk meningkatkan pengembangan RS-GP.

“Saat ini, dapat mengatur jadwal kerja dengan Dovi adalah peluang besar untuk mempercepat dan mengkonsolidasi pertumbuhan ini. Pada dua tes sebelumnya, kami telah menyentuh banyak masalah yang kini bisa kami bahas lebih dalam bersama. Ini berguna untuk mendapat hasil terbaik dari proyek kami yang berusia sangat muda”, papar Romano dilansir Motorsport.com.